Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta Di Hari Kurban, Ini Lho Tips Olahan Hilangkan Bau Daging Kambing - KIM Purwakarta

Di Hari Kurban, Ini Lho Tips Olahan Hilangkan Bau Daging Kambing

Daging Kambing
KIMPurwakarta.web.id - Umat muslim di seluruh dunia saat ini sedang merayakan Hari Raya kurban atau Idul Adha 2020 saat ini pastilah ada daging kurban termasuk daging kambing. Tentunya akan ada yang menyembelih sapi, domba, kerbau, hingga kambing.

Dengan demikan sebagian orang ada yang tidak suka dengan baunya daging kambing, namun jangan diambil pusing, cobalah lakukaan bebebrapa tips mengolah daging kambing berikut ini.


Berikut tips agar bau pada daging kambing bisa hilang yang Kimpurwakarta.web.id ambil dari bernagai sumber.

1. Jeruk Nipis

Berikan perasan jeruk nipis pada daging kambing. Anda bisa membalurkan seluruh bagian daging kambing dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian didiamkan selama 30-60 menit.

2. Garam Dapur

taburkan garam dapur. Jika tidak ada jeruk nipis, Anda bisa menggunakan garam dapur untuk menghilangkan bau pada daging kambing. Setelah seluruh bagian diberi garam, diamkan 30-60 menit. Setelah itu, cuci daging.

Selain menaburkan garam, Anda bisa melakukan cara lain yaitu melarutkan garam pada air dingin. Setelah itu rendam daging di dalam air tersebut. Selain menghilangkan bau, garam juga bisa melembutkan daging.


3. Lemak Daging


Buang lemak pada daging. Biasanya bau tersebut terkonsentrasi pada lemak. Oleh karena itu, Anda bisa membuang lemak di permukaan sebanyak mungkin menggunakan pisau sebelum memasaknya.

4. Daun Pepaya


Bungkus dengan daun pepaya. Ini bisa menjadi alternatif lain. Anda bisa membungkus daging dengan daun pepaya yang sudah dibersihkan, lalu diamkan selama beberapa waktu.

5.Rebus


Rebus daging kambing. Rebus daging dalam air mendidih, jangan dicuci terlebih dahulu. Tunggu sampai daging empuk.

6. Nanas


Rendam dengan parutan nanas muda. Lumuri potongan daging dengan parutan nanas muda hingga tertutup seluruhnya. Lalu diamkan 30-60 menit.

Perlu diingat, jika sudah melakukan cara di atas, tapi kambing masih mengeluarkan bau, Anda mungkin bisa menutupinya dengan bumbu atau saus saat memasaknya.


Selamat mencoba, jadikan momen kebahgaian di Hari Kurban ini dengan sajian masakan enak. (red)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)