SMKN 3 Sukatani Gelar Pelepasan dan Paturay Tineung Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023

Ketua Komite Sakola

Purwakarta
- Keluarga besar SMKN 3 Sukatani 
serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan Pelepasan dan Perpisahan bagi peserta didik Kelas XII Angkatan VII Tahun Pelajaran 2022/2023, yang digelar di Halaman Sekolah SMKN 3 Sukatani, Senin (12/06/2023) bertempat 

Adanya penampilan pentas seni persembahan dari para siswa menambah kemeriahan suasana acara. Selain itu, lantunan senandung Pembacaan Aya Suci Al-Qur'an turut mengiringi kesyahduan kegiatan ini.

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, SMKN 3 Sukatani melepas 124 orang siswa-siswinya. Terdiri dari 2 Kelas jurusan TBSM, 2 Kelas jurusan TKJ, 1 Kelas jurusan OTKP.
 
KH Zainal Mustofa selaku Komite SMK Negeri 3 Sukatani yang hadir pada acara tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

“Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya menghandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan," ungkap Zainal.

Acara pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan. Setelah Melawati Masa Tiga Tahun pandemi Covid-19 Sempat menjadi penghalang untuk menggelar kegiatan tersebut, ditahun 2023 ini Kegiatan bisa dilaksanakan di Tempat Bangunan. Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 3 Sukatani, H. Harudin, S. Pd., M.M.Pd

Tidak hanya itu, Ia juga menegaskan, setelah penyematan ‘samir wisuda’ sebagai tanda Alumni SMKN 3 Sukatani Purwakarta, besar harapan terhadap 124 siswa yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.
 
Kepala Sekola

Kegiatan pelepasan Kelas XII SMKN 3 Sukatani Purwakarta ini dihadiri oleh para guru SMKN 3 Sukatani Purwakarta, dan juga tampak hadir Kepala Desa Sukamaju, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sukamaju, Komite Sekolah serta para orang tua wali murid.