-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dukung Purwakarta Jadi Kabupaten/Kota Sehat, Warga Desa Ciherang Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

    Admin
    Minggu, Juni 20, 2021, 14.52 WIB Last Updated 2021-06-20T10:31:03Z

    Purwakarta
    - Guna mendukung Program Kabupaten/Kota Sehat (KKS) yang saat ini galakan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta, warga dan pemuda di wilayah kedusunan I Desa Ciherang Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, lakukan kerja bakti di lingkungan jalan protokol Desa Ciherang.

    Mereka para warga nampak antusias berbaur bergotong royong membersihkan lingkungan guna untuk memberantas sarang nyamuk dan menghindari terjadinya banjir dikala hujan datang.

    Kepala Dusun (Kadus) Padil Desa Ciherang menuturkan bahwa pada hari Minggu pagi ini para warga dan pemuda yang tergabung di kepengurusan karang taruna wilayah, melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan jalan.

    "Dengan memanfaatkan waktu luang di Minggu pagi, kami selaku kedusunan bekerjasama warga dan pemuda terutama karang taruna untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti," ujarnya kepada reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu (20/6/2021) disela-sela kesibukannya.

    Padil menambahkan, untuk hal kebersihan lingkungan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi itu melainkan tanggung jawab warga setempat, karang taruna dan lembaga-lembaga lainnya.
     

    "Ketika lingkungan sudah bersih, solokan sudah bersih, tatkala musim penghujan datang, tentunya selain sehat ini juga dapat mencegah terjadinya banjir," pungkas Kadus I di Desa Ciherang itu.

    Ia menegaskan masalah kebersihan ini kita bangun dari karang taruna dulu, jadi kedepannya dirinya akan bekerjasama dengan karang taruna pihak desa.

    "Supaya Ciherang itu, bener-bener Ciherang Nyongcolang dengan segala hal baik kebersihan maupun hal yang lainnya," pungkas Padil.

    Media KIM Kabupaten purwakarta
    Reporter : Abun Bunyamin
    Editor: Yusup Bachtiar



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini