-->

Ambu Anne: Saya Kagum Kepada PT Primaco Indonesia

Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika (Ambu Anne) usai berkunjung ke PT Primaco Indonesia, di RT 10/01, Desa Cinangka, Kamis (28/11/2019
Bungursari - Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika (Ambu Anne), kagum dengan keberadaan perusahaan Primaco Indonesia yang bergerak di bidang riset dan penelitian dibidang riset kesehatan di RT 10/01 desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Perusahaan Primaco Indonesia yang bergerak di bidang penangkaran monyet ekor panjang, kini selain untuk kepentingan bisnis, riset dan kesehatan, ternyata di perusahaan tersebut sudah berhasil membuat terobosan baru di bidang bisnis kesehatan.

Monyet ekor panjang atau nama ilmiahnya Macaca fascicularis yang di kembangkan oleh perusahaan tersebut ternyata di ekspor hingga ke luar negeri, dan di jadikan sebagai Vaksin Polio dan sebagainya.

"Selain diekspor ke luar negeri, perusahaan juga memenuhi kebutuhan riset Biomedis ke dalam negeri diantaranya ke Biofarma," ujar Direktur PT Primaco Indonesia, Agus Yuda, ketika di temui oleh KIM Kabupaten Purwakarta, usai menerima kunjungan Bupati Purwakarta, Kamis (28/11/2019) di kantornya.


Tambah Agus, hanya monyet yang terbaik dan bersih yang di ekspor ke luar negeri.

Sementara itu menurut Ambu Anne, usai kunjungan ke PT Primaco Indonesia mengatakan bahwa dirinya sebagai Bupati sangat terkesan dengan program riset untuk kesehatan.

"Saya kaget ternyata Primaco Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 2000, artinya sudah 19 tahun berdiri berada di Purwakarta, prosesnyan pun sangat baik dan ini untuk kebutuhan medis. Mudah-mudahan ini bisa berjalan sesuai harapan, sesuai dengan apa yang barusan di paparkan oleh pihak Primaco, dan nanti kita akan pantau perkembangannya," sebut Bupati cantik ini kepada KIM Kabupaten Purwakarta. 


(Yusup Bachtiar)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)