Musloklub RAPI Lokal 5 Jatiluhur, Asep Suryana Terpilih Jadi Ketua Baru

Ketua RAPI Wilayah Kabupaten Purwakarta, Yuddy Herdiana, saat meberikan panji RAPI kepada Ketua RAPI Lokal 5, Asep Suryana

Purwakarta
- Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 5 Jatiluhur menggelar Mushawarah Lokal Luarbiasa (Musloklub) yang berlangsung di aula Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada hari Minggu, 29 Oktober 2023.

Ketua Panitia, Moh. Rudy Wiharja,menjelaskan tujuan diadakan Musloklub ini mengingat kepengurusan RAPI Lokal 5 Jatiluhur untuk masa bakti 2021-2026 sebelumnya telah mengundurkan diri pada Agustus 2023 lalu, karenaperpindahan domisili. 

"Kami berharap dengan terpilihnya Asep Suryana sebagai Ketua yang baru, RAPI Lokal 5 dapat mencapai prestasi yang lebih baik dan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah desa maupun wilayah," ungkap Rudy kepada reporter KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu, 29 Oktober 2023.

Di tempat yang sama, Ketua RAPI Wilayah Kabupaten Purwakarta, Yuddy Herdiana, yang hadir dalam Musloklub tersebut turut memberikan komentarnya 

Dia menyatakan bahwa Musloklub ini merupakan bentuk demokrasi bagi seluruh anggota RAPI Lokal 5. 

"Ini berarti setiap anggota memiliki hak pilih yang sama untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua di Lokal 5," ungkap dia.

"Dengan terpilihnya pengurus RAPI Lokal 5, diharapkan mereka dapat mengkonsolidasikan seluruh anggota agar lebih aktif dalam berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh RAPI Lokal 5 maupun kegiatan yang berlangsung di wilayah tersebut," tambah 
Judi.

Sementara itu, Asep Suryana, yang terpilih sebagai Ketua RAPI Lokal 5, juga memberikan pernyataan. Dia menjelaskan bahwa salah satu tugas utamanya adalah membantu masyarakat dalam hal bantuan komunikasi dan penanggulangan bencana alam. 

"Kami berharap agar RAPI Lokal 5 dapat menjadi lebih maju, aktif, dan dapat menjalin kerjasama yang erat dengan pemerintah di masa mendatang," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Abun B