Polisi dan Warga Bergotong Royong Ciptakan Masjid Bersih di Plered


Purwakarta
- Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial religi di Masjid Al-Falah, Desa Sindangsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 7 Juni 2024.

Dalam acara tersebut, petugas kepolisian bersama warga setempat dan perangkat desa melakukan gotong royong membersihkan area masjid. Berbagai bagian masjid yang dibersihkan meliputi toilet, ruangan, teras, jendela, dan halaman.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial religi ini adalah salah satu cara kepolisian untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Selain itu, mereka juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Harkamtibmas yang kondusif.

“Bakti sosial religi ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah, serta sebagai cara menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitar masjid,” ujar Ali.

Ia berharap, melalui aksi bakti religi ini, tempat ibadah menjadi lebih bersih dan sehat, sehingga para jamaah dapat beribadah dengan lebih khusyuk dan nyaman.

Selain itu, lanjut Ali, pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami mengimbau warga untuk saling menjaga kebersihan lingkungan, dan selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Ke depan, Ali mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengadakan aksi serupa di masjid-masjid yang ada di Kecamatan Plered dan Kecamatan Tegalwaru dalam rangka menjaga kebersihan tempat ibadah dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.