Cegah Aksi Tawuran, Polsek Jatiluhur Bubarkan Tongkrongan Remaja


Purwakarta
- Mencegah timbulnya tawuran ataupun aksi geng motor, Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus intensifkan patroli ke lokasi-lokasi yang diduga rawan di wilayah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui, Kapolsek Jatiluhur, AKP Asep Rahman, mengatakan, untuk mengantisipasi dan mencegah tawuran ataupun aksi geng motor di wilayah hukum Polsek Jatiluhur, pihaknya gencar lakukan patroli.

Menurutnya, Polisi wajib hadir di tengah masyarakat mengintensifkan patroli terutama untuk mencegah kenakalan remaja, seperti tawuran atapun geng motor.

"Mencegah terjadinya aksi tawuran dengan melakukan kegiatan patroli rutin dan membubarkan kerumunan remaja yang tengah asyik nongkrong saat malam. Kami memberikan Imbauan secara humanis kepada para remaja untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing," ungkap pria yang akrab disapa Asep itu, pada Selasa, 26 September 2023.

Dijelaskan Asep, Patroli tersebut dengan menargetkan keberadaan geng motor, sajam, miras dan obat terlarang dan pelanggaran atau kejahatan lain yang meresahkan masyarakat.

"Kegiatan patroli dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan tersebut, sengaja digelar polisi guna menciptakan dan memelihara kondusifitas situasi kamtibmas serta menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Purwakarta,'' Ucap pria yang pernah menjabat Kasat Intelkam Polres Purwakarta itu.

Asep juga meminta kerjasama dari masyarakat di wilayah hukum Polsek Jatiluhur untuk melaporkan jika ada hal yang janggal dan mengarah terjadinya tawuran ataupun tindak kejahatan lainnya.

“Masayarakat dihimbau agar melaporkan perkembangan situasi yang mengarah adanya tawuran, agar kami bisa meminimalisirnya,” tandas AKP Asep Rahman.