Meriahkan HUT RI Ke-78, Desa Maracang Bakal Gelar Ragam Pertandingan Olah Raga Antar RW


Purwakarta
- Pemerintah Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, bakal menggelar pesta rakyat dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78.

Dalam perayaan HUT RI Ke-78 tersebut, Pemdes Desa Maracang, bakal mengadakan berbagai turnamen olah raga yang melibatkan warganya.

Kepala Desa Maracang, Kusnadi, mengatakan kegiatan turnamen tersebut diadakan guna memeriahkan peringatan dalam menyambut HUT RI.

"Saya meminta dukungannya kepada warga dari tiap RT/RW, pengurus Karang Taruna," ungkap Kusnadi dalam rapat teknikal meeting bersama panitia penyelengara dari Karang Taruna dalam persiapan perayaan HUT RI di Balai Desa Maracang, Sabtu (22/7/23).

Ia juga berharap dalam turnamen nantinya berjalan supaya warga bisa ikut andil dan sportivitas dalam turnamen tersebut.

"Saya meminta kepada semuanya untuk serta mendukung dan memeriahkan HUT RI ini. Tentunya semua ini dalam mendukung dan mencari bibit unggul para pemain," harap dia.

Sementara itu, panitia penyelenggara HUT RI ke-78, Rohman yang juga ketua Karang Taruna Sauyunan Desa Maracang, mengatakan bahwa dalam memeriahkan turnamen tersebut ada beberapa olahraga yang akan dipertandingan.

"Olahraga yang akan dilombakan diantaranya, Cabang Tennis Meja (dewasa), Cabang Badminton (dewasa), Cabang Volly Ball (dewasa), Cabang Sepak bola Anak (usia max 12 tahun)," jelasnya.

Sedangkan untuk jalan santai, lanjut Rohman, pihak panitia penyelengara masih dalam mempertimbangkan.

"Pertandingan ini nantinya akan melibatkan antar RW yang ada di Desa Maracang. Saya berharap dukungan dari semua warga agar bisa ikut serta memeriahkan HUT RI ini," katanya.
 

Berikut tanggal dan tempat dari susunan olah raga yang akan dipertandingkan:

1. Cabang Tennis Meja (dewasa)
Dimulai tanggal 29 Juli-4 Agustus, tempatnya di RT 16/RW 04.

2. Cabang Badminton (dewasa)
Dimulai tanggal 5-8 Agustus 2023, tempatnya di Rawa Bolang RT 24/RW 07.

3. Cabang Volly Ball (dewasa)
Dimulai tanggal 12-13 Agustus 2023, RT 05/RW 01.

4. Cabang Sepak Bola Anak ( Usia 12 Tahun )
Dimulai tanggal 19-20 Agustus 2023 di lapangan Japati.



Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar