Resmi Dilantik, Mardin Chaniago Nahkodai DPD IKM Purwakarta


Purwakarta
- Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minang (DPD-IKM) Kabupaten Purwakarta resmi dilantik oleh Ketua DPW Jawa Barat Tuanku Joni MS Sutan Sarialam, yang diselenggarakan di Gedung Joglo Sukarata-Purwakarta (03/12/2022).

Turut hadir seluruh Perwakilan DPD IKM se-Jawa Barat, Sekda Purwakarta, Kapolres, Dandim, Danmen, Ketua dan Sekjen DPD Nasdem Kabupaten Purwakarta, serta beberapa tokoh dan perwakilan organisasi lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPD IKM Purwakarta Mardin Chaniago, SE., bahwa, hadirnya Organisasi IKM di KabupatenPurwakarta bersinergi positif mendukung pemerintah dalam membangun Purwakarta, karena orang Minang punya palsafah "Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung" yang artinya orang Minang akan ikut membaur dengan masyarakat setempat tidak berkelompok. 

Menurutnya, banyak tokoh-tokoh Minang yg memberikan kontribusi dari segi Materi, Tenaga dan Pikiran diluar Sumatera Barat dari mulai zaman pra kemerdekaan, awal kemerdekaan hingga kini era reformasi, khsusnya Kabupaten Purwakarta.

"Banyak orang-orang Minang yang berkontribusi membangun Purwakarta dan mengharumkan nama Kabupaten Purwakarta dari tingkat daerah hingga nasional," katanya.

Selanjutnya sambutan Ketua DPW IKM Jawa Barat, "Menitipkan orang-orang Minang kepada Bupati melalui Sekda Kabupaten Purwakarta, dan menghimbau kepada semua DPD-DPD IKM bahu membahu untuk kemaslahatan ummat".

Sementara itu, menurut 
Sekda Purwakarta Norman Nugraha dalam sambutanya, Pemerintah Kabupaten Purwakarta siap berkolaborasi dengan organisasi IKM dalam membangun Purwakarta.

"Selama ini orang-orang Minang yang banyak berkontribusi terhadap pembangunan Purwakarta. Terima kasih atas kehadiran organisasi IKM," ucap Sekda Norman Nugraha.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Febry (KIM Kecamatan Purwakarta)