Karang Taruna Desa Tanjungsari Sambut 1 Muharram 1445 H dengan Pawai Obor dan Tabligh Akbar

Karang Taruna Desa Tanjungsari menggelar tabligh akbar dan pawai obor

Purwakarta
- Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Karang Taruna Desa Tanjungsari, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta menggelar tabligh akbar dan pawai obor, pada Selasa (18/7/23).

Kegiatan tersebut diawali dengan pawai obor dilepas oleh Ketua Karang Taruna Tanjungsari serta dikawal oleh mobil patroli dan diikuti ratusan warga, mulai star dari balai Desa dan finis lapang Tanjungsari.

"Dengan menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah, ini adalah untuk mempersatukan semua warga Desa Tanjungsari karena momen ini sangat langka dilaksanakan satu tahun sekali," ujar Mulyana selaku Ketua karang Taruna saat ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Selasa (18/7/23).

Kegiatan malam ini, lanjut Mulyana, adalah menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah selain itu ada kegiatan pawai obor, santunan anak yatim dan Tabligh Akbar dengan mubaligh kondangan K.H Bubun Bunyamin pimpinan Ponpes Salafiyah Bungurjaya

"Alhamdulilah panitia cukup kompak, dan penyelenggaraan malam ini sangat diapresiasi oleh warga dengan di inisiasi oleh Karangan Taruna Kembang Tanjung, kedepan semoga kegiatan yang sudah dilaksanakan ini terus berlanjut," kata Mulyana.
 

Ditempat yang sama Kepala Desa Tanjungsari Rusmana Wijaya menambah, kegiatan menyambut 1 Muharram ini berjalan lancar dengan di prakarsai oleh Karangan Taruna

"Saya berharap dengan acara seperti ini kedepannya bisa lebih meriah lagi, mudahan-mudahan warga masyarakat Tanjungsari bisa mengambil hikmah dari kegiatan tersebut terutama dalam segi keagamaan," ucapnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun Bunyamin
Editor: Abdar