Pemdes Tanjungsari Pondoksalam Gelar Isra Mi'raj dan Santunan Anak Yatim

Pemerintah Desa Tanjungsari gelar Isra Mi'raj 1444 H

Purwakarta - Pemerintah Desa Tanjungsari Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta menggelar acara peringatan Isra Mi'raj 1444 H, Selasa (21/2/2023) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Desa Tanjungsari dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Raih Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Serta Membangun Ukhuwah Menuju Peradaban yang Madani”.

Peringatan Isra Mi'raj ini juga sekaligus santunan anak yatim piatu sebanyak 38 anak yatim dari 5 Dusun di desa tersebut.

Yogi selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu juga para panitia yang telah mengorbankan tenaganya, rezekinya dalam acara Isra Mi'raj.

"Mudah-mudahan amal kebaikannya dibalas oleh Allah SWT. Amiin," ujarnya saat menyampaikan di hadapan jamaah, pada Selasa (21/2/23).

Ditempat yang sama Rusmana Wijaya selaku Kepala Desa Tanjungsari menyampaikan program kerja pemerintahan desa. Ia berterimakasih kepada bapak/ibu yang telah support dalam pembangunan di Desa Tanjungsari ini, terutama program kebersihan lingkungan.

"Mari kita tingkatkan lagi karna ini sangat penting untuk kelangsungan hidup sehat di Masyarakat Tanjungsari," katanya.

Sementara itu, Hilman Nugraha S.STP.MM selaku Camat Pondoksalam dalam sambutannya menyinggung soal koperasi desa. Ia mengatakan Tanjungsari adalah salah satu desa yang mempunyai koperasi maju,

"Bahkan dikampung lain atau di Kecamatan lain tidak maju seperti disini," tutur Camat

Camat juga menyampaikan seluruh pertanian di Desa Tanjungsari dapat penghargaan sebagai penyuluh pertanian ditingkatkan propvinsi.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua juga bagi kelompok tani, buat melaksanakan kegiatan dibidang pertanian," kata Camat.

Dalam peringatan Isra Mi'raj ini selain baca doa bersama, sholawat bersama juga menghadirkan penceramah kondang yaitu K.H Bubun Bunyamin.
 
Santunan anak yatim

"Perintah Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW di saat itu untuk menjalankan shalat 50 waktu, tidak seperti pada saat ini, dimana umat muslim kini menjalankan shalat itu hanya 5 waktu. Selain itu hikmah Isra Mi'raj ini dapat memperkuat keyakinan dan keimanan aqidah kita kepada Allah SWT," kata penramah.


KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun Bunyamin
Editor: Abdar