Gelar Pasukan, KPU Purwakarta Kukuhkan 576 Anggota PPS


Purwakarta
- Dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024, KPU Purwakarta lakukan apel gelar pasukan sekaligus pelantikan dan bimbingan teknis Panitia Pemungutan Suara (PPS) di GOR Purnawarman, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam agenda tersebut, tampak hadir mewakili Bupati Purwakarta, Sekda Purwakarta Norman Nugraha. 

Dalam sambutannya, Norman menyampaikan, anggota PPS harus menjaga profesionalitas serta netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu mengawal pesta demokrasi dengan baik.

"PPS diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sekaligus menjamin hak warga sebagai hak konstitusional yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun," kata Norman.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada anggota PPS dan dapat melaksanakan tugas serta tanggungjawab yang diemban merupakan suatu kehormatan dan kesempatan untuk mengabdi dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Purwakarta.

"Semoga para petugas PPS Pemilu 2024 Se-Kabupaten Purwakarta dapat menjalankan tugasnya secara profesional, mempunyai integritas, berkepribadian yang kuat, jujur, adil dan netral, untuk memilih pemimpin yang mampu mewujudkan Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera," ujar Norman.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Ahmad Ikhsan Fathurrahman dalam keterangannya mengatakan, pelantikan ini merupakan tahap akhir dari seleksi PPS Pemilu 2024 yang telah diselenggarakan sejak Desember 2022.

"Hari ini sebanyak 576 anggota PPS Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Purwakarata dikukuhkan, sekaligus kita gelar bimbingan teknis juga untuk para anggota PPS tersebut," kata Ikhsan.

Dalam agenda tersebut tampak hadir unsur Forkopimda, para Camat, KPU Purwakarta, Bawaslu, dan anggota PPS se-Kabupaten Purwakarta.