KIM Kabupaten Purwakarta Galang Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur


Purwakarta
- Guna membantu beban korban gempa di Kabupaten Cianjur, pegiat informasi yang tergabung dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta mengajak untuk menggalang dana.

Ketua Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kabupaten Purwakarta, Deden Alhudaeni mengungkapkan, bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga Purwakarta terhadap sesama.

“Tentu kami merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur. Dari informasi yang kami dapat, banyak warga yang kehilangan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan, tak sedikit rumah banyak yang hancur,” kata Deden.

Lebih lanjut, Deden mengatakan bahwa, pengumpulan dana akan dilakukan mulai dari malam ini hingga beberapa hari ke depan. Untuk selanjutnya disalurkan ke posko utama di Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, bantuan yang digalang bisa berupa uang, sembako maupun barang-barang yang dibutuhkan sesuai kebutuhan dipengungsian.

"Menurut rekan kami yang berad di pengungsian korban gempa bumi di Cianjur. Kebutuhan tersebut yakni, pakaian dalam wanita/pria, pembalut wanita, pakaian anak dan bayi, tenda/terpal, alas tidur, sembako, alat penerangan, makanan untuk anak dan bayi (biskuit dan susu), obat obatan, celana dalam anak (pempers), jas hujan, jaket, vitamin dan air mineral kemasan," ucap Deden.

Deden juga mengatakan, bagi warga Purwakarta yang ingin ikut berpartisipasi mengumbangkan harta bendanya bisa menghubungi tim kami, agar satu pintu ketika penyerahannya.

“Kami juga akan terus memantau perkembangannya. Mudah-mudahan semua korban bisa kuat melewati cobaan ini” kata Deden.

Kontak yang bisa dihubungi:

- Deden Alhudaeni (0859-2324-3520)
Bank Mandiri : 1730013261442

- Yuni Yuningsih (0877-7985-5503)
Bank BRI : 434801008658532
Bank BCA : 2310210156


Editor: Abdar