Kecamatan Bungursari Sebagai Pilot Project Kecamatan Pramuka Pertama di Kabupaten Purwakarta


Purwakarta
- Upacara bendera HUT Pramuka ke-61 tahun 2022 di tingkat Kwartir ranting (Kwarran) Bungursari, Kwarcab Purwakarta, Minggu (14/8/2022) di lapang SMKN 1 Bungursari, ditandai dengan perkemahan dari hari Jum'at, Sabtu, dan Minggu (Perjumsami).

Menurut keterangan ketua Kwartir ranting (Kwarran) Bungursari Zaenudin, S.Pd, peserta yang mengikuti perkemahan itu sebanyak 250 orang.

"Dari jumlah itu 130 peserta putri dan 120 lainnya adalah peserta putra, itu semua belum termasuk peserta dari sekolah sekolah yang berada di sekitar lokasi perkemahan dan peserta pra siaga, yang jumlahnya diperkirakan lebih dari ribuan peserta," jelas ketua Kwarran Bungursari, ketika diwawancara oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu (14/8/2022) di lapangan SMKN 1 Bungursari.

Sementara itu dijumpai di tempat yang sama, Camat Bungursari Wawan Darmawan menambahkan bahwa di Kecamatan Bungursari, dirinya menginstruksikan kepada seluruh OPD dan desa-desa di kecamatannya untuk menggunakan seragam Pramuka setiap bulannya.
 

"Semenjak saya ditugaskan di Kecamatan Bungursari, tepatnya empat (4) bulan yang lalu, saya menginstruksikan dan mewajibkan kepada OPD dan desa-desa untuk menggunakan seragam Pramuka setiap tanggal 14 tiap bulannya. Hal ini agar di kecamatan ini dijadikan sebagai pilot project kecamatan Pramuka," papar Wawan Darmawan, usai penutupan perkemahan dan upacara HUT Pramuka ke-61 tahun 2022.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar
Editor: Abdar