Warga Antusias Sambut Muharraman di Desa Kertajaya Kecamatan Pasawahan


Purwakarta
- Desa Kertajaya, di Kecamatan Pasawahan meriahkan peringatan hari Muharam yang jatuh, 
pada hari Sabtu, tanggal 29 Juli 2022.

Menurut koordinator pekan Muharaman tingkat Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jabar pada saat sedang berlangsungnya pawai obor itu mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut baru pertama kalinya di selenggarakan oleh para warga.

"Dalam rangka memperingati 1 Muharaman di Desa, kami melibatkan seluruh warga masyarakat," 
ujar Jam jam yang juga merupakan DKM Al Ikhlas kedusunan dua, Desa Kertajaya, disela sela pawai obor, Jum'at malam (29/7/2022).

" Alhamdulillah antusiasme warga dari kedusunan 1 (satu) hingga sampai pada dusun ke 3 (tiga), hadir untuk memeriahkan acara ini. Mudah mudahan saja harapannya untuk di tahun berikutnya kegiatan serupa dapat lebih meriah lagi," sambung dia.

Menanggapi hal itu, Iyan salah satu tokoh pemuda RW 03 dan ketua Ikatan Remaja Mesjid At-Taqwa mengatakan, "Dalam kegiatan itu seluruh peserta berkeliling dari jalur protokol," jelas dirinya.

Sementara itu dijumpai di tempat yang sama, Deri Purnama selaku tokoh kepemudaan di RW 04 mengatakan, dalam kegiatannya seluruh peserta pawai obor secara estafet dari dusun 1 menuju ke dusun 2, lalu lanjutkan oleh peserta ke 3. 

"Jadi seluruh peserta dari dusun dua menunggu peserta dari dusun satu dan seterusnya hingga kembali lagi pada titik awal kumpul," kata Deri menutup wawancara dengan Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Alex
Editor: Yusup Bachtiar