Saung Ilmu Santuni 300 Anak Yatim Di Anven Water Park Dan Cafe Purwakarta

Pemberian secara simbolis kepada anak yatim piatu

Purwakarta
- Tidak semua orang dapat menyadari beberapa hal untuk membuat bahagia terhadap sesama, termasuk anak yatim maupun piatu.

Seperti yang telah dilakukan oleh para donatur yang bekerja di PT. Indofood CBP Sukses Purwakarta dengan melibatkan pemerintahan setempat dan warga sekitar ini misalnya. 

Konsen terhadap kesenangan anak yatim dan piatu telah berulangkali mereka lakukan hal serupa di berrbagai tempat.

Muhammad Firdaus selaku koordinator dari santunan anak yatim piatu ini menuturkan, kegiatan kali ini mengambil tema "Senyum Lebar Anak Yatim, Berbagi Kesenangan, Donatur Jadi Bahagia" yang dilakukan di Anven Water Park dan Cafe.

"Kali ini kita kembali Nyenengin anak yatim dan piatu. Pada episode kedua (2) kali ini kita menyantuni sebanyak 300 anak," ujar Firdaus ketika 
ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai kegiatan tersebut di Anven Water Park dan Cafe, di Jl Jend Ahmad Yani Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat, Minggu(17/7/22).

"Majelis Pengajian Saung Ilmu yang berlokasi di Perum Griya Sentosa, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang ini, setiap bulannya sebagian jemaah menyisihkan sebagian rejeki yang didapatnya lalu digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat," sambung Firdaus.

 
Muhammad Firdaus

Terbentuknya Saung Ilmu, l
anjut dia, awalnya di prakarsai oleh karyawan PT. Indofood CBP Sukses, di Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

"Ke tiga ratus (300) anak yang menerima santunan itu, berada di empat lokasi yakni di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawan. Mereka berada di Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta dan tiga (3) Desa diantaranya berasal dari Cicinde, Desa Pangulah Kecamatan Kotabaru Karawang dan Parakanmulya di Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, yang masih berada di Provinsi Jawa barat," tutup Firdaus


Tonton videonya klik disini

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar
Editor: Abdar