Hebat, TPU Wanakerta Kini Ada Fasilitasnya


Purwakarta
- Pemerintah Desa (Pemdes) Wanakerta di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat, lengkapi fasilitas di tanah pemakaman umum (TPU).

Fungsi dari fasilitas itu kegunaannya untuk memudahkan akses menuju ke tanah makam yang berlokasi di jalan Cikiara RT 06/02 Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari. 
Pasalnya, di lokasi tempat pemakaman umum (TPU) itu, saat ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas.

Kades Wanakerta H. Somad Muhamad Dalbo, SM melalui Sekdes Tatang Hanafiah, AR menuturkan, TPU tersebut sudah dilengkapi fasilitas toilet, selain itu juga bisa dilalui menggunakan kendaraan, kini jadi nyaman.

"Dahulu, apabila warga hendak membawa keranda mayat untuk di kebumikan sangatlah sulit dikala musim hujan, jalannya sangat licin, sekarang oleh Pemerintah Desa Wanakerta di cor dan sisanya menggunakan paving blok," ujar Sekdes, ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (28/7/2022) di Desa.

Diperkirakan luas TPU tersebut sekitar delapan ribu meteran (8000) M², jelas Tatang. 
Disana juga terdapat sarana air bersih yang dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat sekitar Desa Wanakerta.
 

"Pemerintah Desa ingin melakukan yang terbaik, agar warga nyaman ketika memakamkan jenazah tanpa harus khawatir terjatuh pada saat membawa keranda mayat," ucap Sekdes Tatang, menutup kata.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar
Editor: Abdar