Jelang Lomba, Linmas Ciherang Rutin Latihan Baris-berbaris


Purwakarta
- Untuk berpartisipasi dalam rangka memperingati rangkaian HUT RI Ke-77 tahun 2022, seluruh anggota perlindungan masyarakat (linmas) diharapkan dapat lebih berdisiplin tinggi, melalui pelatihan Peraturan Baris-berbaris (PBB) AB.

Kepala Desa Ciherang H. Nandang mengatakan, bahwa pelatihan PBB ini untuk menyambut hari kemerdekaan RI.

"Kebetulan sebentar lagi kita akan memperingati HUT RI Ke- 77 di tahun 2022 ini, maka daripada itu pihak Koramil 1901 Wanayasa, Kodim 0619/PWK, melalui Dan Pos Pasawahan melakukan pelatihan PBB AB untuk perlombaan yang diselenggarakan di tingkat Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat," ujar Kades ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Rabu malam (15/6/2022) bertempat di depan kantor Desa Ciherang.
 
Kepala Desa Ciherang H. Nandang

Masih menurut Nandang, selama persiapan lomba itu, pasukan linmas di desanya dilatih oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Dua orang diantaranya saat ini tidak dapat bergabung dengan anggota linmas lainnya dikarenakan sakit. Keseluruhan linmas yang ikut dalam lomba tersebut sejumlah 15 orang," jelas Kades saat sedang bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa tersebut.

Sementara itu ,Bhabinkamtibmas Desa Ciherang Nono Haryono menuturkan, selain berfungsi sebagai menjaga keamanan di lingkungannya, fungsi linmas itu adalah menjaga ketertiban.

"Saya berharap kepada anggota linmas ini kelak dapat menjadi lebih disiplin, dan semoga saja tidak kalah dengan pasukan pasukan lainnya untuk baris-berbarisnya, " tutur Nono menutup wawancara dengan Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun Bunyamin
Editor: Yusup Bachtiar

Ikuti berita-berita KIM ter-update lainnya di Google News