Linmas dan Satpol PP Purwakarta Isi Milangkala dengan Bakti Sosial


Purwakarta
- Selain bakti sosial donor darah dan pembagian ratusan paket sembako untuk warga terdampak pandemi. 

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-72 dan HUT Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-60 di wilayah Kabupaten Purwakarta juga diisi dengan kegiatan penyerahan bantuan bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kecamatan Plered.

"Meskipun peringatan hari ulang tahun Satpol PP dan Linmas ini digelar secara sederhana, Insyaallah bisa menjadi berkah dan manfaat bagi warga Purwakarta," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika disela penyerahan bantuan Program Rutilahu di Desa Sempur, Kecamatan Plered, Senin 07 Maret 2022.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada pemilik rumah, keluarga Ateng. Ambu Anne juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran Satpol PP dan Linmas Purwakarta yang telah menggelar rangkaian hari jadi tidak hanya dalam bentuk seremonial saja.

"Kegiatan HUT ini punya nilai manfaat, kita harus ada ditengah-tengah masyarakat yang hari ini sedang kesulitan karena terdampak pandemi Covid-19," kata Ambu Anne.

Ia juga menargetkan setiap OPD bisa membuat program seperti ini. Minimal satu rumah setiap satu dinas atau OPD. Target tersebut didukung oleh APBD tahun 2022 ini.

"Setidaknya ada 300 rumah yang harus diperbaiki, kita juga dibantu bukan hanya APBD kabupaten saja, tapi ada juga dari APBD provinsi dan dari APBN. Seperti tahun kemarin, ternyata kita mencapai target sekitar 2.000 rumah telah dibantu dan paling banyak bersumber dari APBD kabupaten," kata Ambu Anne.

Sementara, Kasatpol PP Kabupaten Purwakarta, Aulia Pamungkas mengatakan, serah terima bantuan Rutilahu ini merupakan implementasi Bulan Bakti Praja dalam rangka Dirgahayu Satpol PP ke-72.

"Bantuan bedah rumah ini merupakan hasil rereongan dari Satpol PP Purwakarta sebagai wujud kepedulian sosial kami kepada masyarakat," kata Aulia.

Sebelumnya, Satpol PP Purwakarta juga telah melaksanakan donor darah di halaman Kantor Satpol PP di lingkungan Kantor Pemkab Purwakarta, pada tanggal 02 Maret 2020 lalu. (Red)

Editor: Abdar