Kodim 0619/PWK Layani Warga Di Desa Pasawahan Untuk Divaksin


Purwakarta
- Kodim 0619 Purwakarta, melalui Koramil 1901 Wanayasa, susuri warga hingga sampai ke perkampungan. Adapun kegiatan yang dilakukan oleh para Tentara Nasional Indonesia (TNI-AD) ini adalah untuk membuat warga kebal terhadap virus Corona (COVID-19) atau vaksinasi.

Menurut keterangan dari Danramil 1901 Wanayasa, Kapten Arm. Gatot Widodo yang menjadi sasaran vaksi adalah usia 12 hingga sampai pada lansia.

"TNI dari Kodim 0619 Purwakarta menerjunkan tenaga medis dari Rumkit Ban Gunung Putri," ujar Kapten Arm Gatot Widodo, Jumat (3/12/2021), disela-sela kegiatan.

Lanjut Danramil Gatot Widodo, dalam serbuan vaksin saat ini pihaknya masih menggunakan jenis vaksin Sinovac, dan baik untuk AZ di siapkan.

"Mudah-mudahan saja harapannya untuk seluruh warga masyarakat di sekitar Kecamatan Pasawahan ini dapat tervaksain semuanya," terang Widodo dalam keterangannya kepada kontributor KIM Pasawahan.

Kades Pasawahan Andre Maula menambahkan, dalam kegiatan tersebut dilakukan di kedusunan 03 RW 06, Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta.

"Alhamdulillah pada saat ini anemo warga yang hadir dalam kegiatan ini sangat banyak, itu terlihat dari kehadiran warga yang ingin disuntik vaksin, harapannya saya selaku Kades di kegiatan vaksinisasi saat ini dapat mencapai angka 90 persen terlayani," tutup Andre Maula mengakhiri wawancara.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Agus Mardiana (KIM Paswahan Hebat)
Editor: Yusup Bachtiar.