Gelar Maulid Nabi, Plt Camat Maniis: Semoga para Kades Bisa Meneladani Kepemimpinan Rasulullah


Purwakarta
- Pemerintah Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Kantor Kecamatan Maniis, pada hari Jum'at 05 November 2021.

Acara Maulid yang sengaja diadakan pada hari jum'at ini sudah menjadi agenda rutin pengajian di Pendopo Kecamatan dan acara pun berlangsung secara khusyu dan khidmat.

Terlihat dari pantauan Media KIM Kecamatan Maniis, acara tersebut dihadiri Plt Camat, Staf Kecamatan, Jamaah Pengajian Majlis Taklim Al-Hidayah, Kepala Desa, Ibu-ibu PKK, Bamusdes se-Kecamatan Maniis dan MUI.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kecamatan Maniis KH. Asep Aliyudin mengingatkan di moment Maulidan ini perbanyaklah sholawat dan gebyarkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

"Gebyarkan Maulid Nabi Muhammad SAW di setiap tempat minimal per RW di tiap-tiap desa, Insya Allah bakal aman negara," ucap Asep.

Di acara yang sama, Plt Camat Maniis Encang Setiadi S.Pd., MM dalam sambutannya, mengucapkan syukur alhamdulillah bahwa Kecamatan Maniis telah sukses dilakasanakannya pilkades dengan kondusif.

"Semoga para Kepala Desa terpilih yang sudah resmi dilantik di bulan Maulid ini bisa meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Bisa menjadi pemimpin yang amanah, serta pelayanan terhadap masyarakat harus lebih dioptimalkan," kata Encang.

Ia pun menjelaskan, peran ulama dan Kepala Desa untuk menciptakan kondisi tersebut perlu duduk bersama sehingga tidak ada lagi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Hadé Maniis lain ku urang Pléréd ogé lain ku urang Tegalwaru, tapi ku urang Maniis," ucap Encang.

Lanjut Plt Camat Maniis, ia berharap sinergitas antara ulama dan umaro agar lebih terarah sehingga terwujudnya 'Maniis Manjing Harmonis'.

"Kami menyiapkan kotak saran, silahkan berikan kritik dan masukan apa saja yang bisa untuk kita perbaiki," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Deni Yusuf (Kim Kecamatan Maniis)