Bentuk Apresiasi dari Pemerintah, Pemdes Ciwareng Salurkan Insentif Guru Ngaji


Purwakarta
- Sebagai bentuk ungkapan terimakasih dan apresiasi atas pengabdiannya tanpa pamrih dalam mendidik generasi Islami, Pemerintah Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta berikan insentif kepada para guru ngaji di Aula Desa Ciwareng, Selasa (9/11/21) siang.

Kades Ciwareng Cecep Endang Muklis menuturkan, melalui para guru ngaji ini generasi muda digembleng menjadi pribadi-pribadi Qur’ani yang sangat penting sebagai bekal dalam mengarungi kehidupan.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada guru ngaji yang telah mendidik generasi Islami," ucap Cecep, Selasa (9/11/21).

Cecep pun menjelaskan, sudah sewajarnya insentif tersebut diberikan dengan bentuk perhatian dan perhargaan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi mereka.

"Sebanyak 42 guru ngaji yang tercatat sebagai penerima bantuan uang insentif dan perorangnya mendapatkan sebesar Rp1,8 juta pertahun dengan rincian 150 ribu X 12 bulan," beber dia.

Untuk lebih lebih jelasnya, lanjut Cecep, perihal insentif guru ngaji tersebut berasal dari sumber Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2021.

“Alhamdulillah uang insentif untuk para guru ngaji yang tercatat di Desa Ciwareng saat ini sukses tersalurkan. Mudah-mudahan untuk di tahun depan program ini bisa bertambah kuotanya” ungkapnya.

Sementara itu salah satu guru ngaji penerima bantuan insetif tersebut, Cucu Sumarni mengungkapkan, terima kasih dan mengapresiasi program pemberian insentif bagi guru ngaji ini kepada kami.

“Alhamdulillaah baarakallah jazakumullah khair, Pak Kades yang sudah memperhatikan guru ngaji. Semoga program bantuan ini menjadi berkah,” ucap Cucu.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Ali (KIM Babakancikao Someah)