Usai Dilantik Bupati Purwakarta, 10 Kades Se-Kecamatan Bungursari Disambut Lengser Dan Penari Cantik


Purwakarta
- Usai dilantik oleh Bupati Purwakarta, 10 Kades terpilih di Kecamatan Bungursari langsung disambut dengan upacara adat Sunda.

Penyambutan kedatangan para Kades ini merupakan salah satu tradisi di wilayah ini yang masih membudaya sejak dulu dilakukan di halaman kantor Kecamatan Bungursari.

Pantauan Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (18/10/2021) di lokasi kegiatan, tampak wajah wajah lama dan wajah baru satu persatu turun dari bis yang membawa rombongan terdiri dari sepuluh kades terpilih usai dilantik disambut oleh lengseran.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Bungursari AKP H. Budi Harto. SH, dan perwakilan dari Koramil 1907 Bungursari, istri para Kades, pendamping Kades, dan beberapa tokoh masyarakat di sekitar Kecamatan Bungursari.

Dalam sambutannya,
 Camat Bungursari M Saripul Harom, S.Sos menyampaikan, mereka kesepuluh orang ini adalah merupakan Kades terpilih dan ini merupakan pilihan masyarakat

"Saya patut bersyukur karena penyelenggaraan Pilkades serentak di wilayah ini dapat berjalan dengan lancar aman dan tanpa ekses," ujar Camat Harom 
ketika ditemui oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai kegiatan.

Tadi ke sepuluh Kades Kecamatan Bungursari, lanjut dia, usai dilantik oleh Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika di Gedung Pendopo Kabupaten Purwakarta, bersama dengan Kades lainnya yang berjumlah 170 orang bersamaan. Mereka langsung disambut dengan upacara adat Sunda.

"Ya,kami selaku Muspika berterima kasih kepada para warga yang ikut menjaga ketertiban selama kampanye dan pemilihan," ujar Camat Bungursari.
 


Sementara itu menurut Kapolsek Bungursari AKP H. Budi Harto. SH, berharap kepada Kepala Desa terpilih ini agar dapat bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desanya masing-masing.

"Saya berharap agar semuanya dapat menjalani kinerja yang baik untuk ketentraman masyarakat," tutur Kapolsek menutup kata.

Usai kegiatan tersebut, Camat Bungursari dan Kapolsek Bungursari langsung bersilahturahmi ke kediaman Kades Cikopo H Maya Firmansyah. 

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Ade Suhada & Yusup Bachtiar