Camat Pasawahan: Terkait Pelaksanaan Pilkades Tetap Mengacu Kepada Perbup Purwakarta Yang Terbaru


Purwakarta
- Harap-harap cemas (H2C) setidaknya itulah perasaan yang dirasakan oleh setiap para calon Kades di Purwakarta. Pasalnya waktu yang telah ditetapkan oleh Bupati hingga sampai kini tinggal menghitung hari.

Namun untuk menepis isu itu, prosesi demi prosesi dan tahapan terus dilakukan oleh pihak pihak panitia pelaksana pemilihan kepala desa dan pengawas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Muspika Pasawahan Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar ini misalnya, mereka tak pernah peduli dengan isu yang menyebutkan pelaksanaan pilkades itu akan dijadwalkan kembali.

Pada saat menghadiri sosialisasi pilkades serentak kepada para calon Kades di dua Desa yakni, Desa Ciherang dan Desa Cidahu di Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta Jum'at (8/10/2021), Camat Pasawahan 
H. Helmi Setiawan, AP,. MM menuturkan, bahwa untuk di Kecamatan Pasawahan masih tetap berpegang kepada aturan yang telah di jadwalkan.

"Terkait hal jadi dan tidaknya pelaksanaan Pilkades serentak pada tanggal 16 Oktober nanti, kita belum tahu dan kita masih mengacu kepada aturan Bupati Purwakarta yang pernah kita terima," ujar Helmi ketika dikonfirmasi oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, dari lokasi pertemuan.

Helmi menambahkan selaku Camat tentunya yang diharapkan dalam pelaksanaan Pilkades nanti dirinya menginginkan terciptanya sebuah demokrasi yang baik di tingkat Desa dan terpilihnya Kepala Desa tanpa terjadinya anarkisme.

Pantauan Media KIM Kabupaten Purwakarta di sekitar Pasawahan, di jadwalkan oleh pihak Muspika pada setiap harinya sedikitnya dua Desa akan melangsungkan sosialisasi Pilkades terhadap para calon Kades, berikut jadwal lengkapnya.

1. Desa Cidahu dan Desa Ciherang, dijadwalkan pada hari Jum'at (8/10/2021).
2. Desa Pasawahan Anyar dan Desa Pasawahan Kidul, Sabtu (9/10/2021).
3. Desa Sawahkulon, Minggu (10/10/2021).
4. Desa Kertajaya, Senin (11/10/2021).
5. Desa Lebakanyar Selasa (12/10/2021).
6. Desa Cihuni dan Desa Warungkadu, Rabu (13/10/2021).
7. Desa Margasari dan Desa Selaawi, Kamis (14/10/2021).


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Moch Iqbal Maulana (KIM Kecamatan Pasawahan).