-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dianggap Terbaik Dalam Penyaluran BLT, Rombongan Kemendes PDTT Kunjungi Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari

    Admin
    Kamis, April 08, 2021, 19.21 WIB Last Updated 2021-04-09T10:36:31Z
    Rombongan Kemendes PDTT saat mengunjungi Desa Wanakerta
    Purwakarta
    - Dianggap terbaik dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) kunjungi Desa Wanakerta di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat. 

    Selain berkunjung ke Wanakerta, rombongan dari Kemendes PDTT itu juga mengunjungi Desa Dangdeur masih di Kecamatan yang sama, sekaligus memonitoring penyaluran bansos bantuan langsung tunai (BLT) ditahun 2020 dan 2021.

    Menurut keterangan Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Purwakarta, Riana A. Wangsadiredja menyebutkan, bahwa diantara desa-desa di Kabupaten Purwakarta, beberapa desa di Kecamatan Bungursari ini telah layak dijadikan sebagai Desa Mandiri.

    "Desa-desa di Kabupaten Purwakarta yang sudah dikatagorikan sebagai Desa Mandiri itu ada di Kecamatan Bungursari, dan Kecamatan Jatiluhur," ujarnya ketika memaparkan tentang desa kepada rombongan dari Kemendes PDTT, Kamis (8/4/2021).
     
    Tenaga Ahli Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Riana A. Wangsadiredja
    Kades Wanakerta H. Somad Muhamad, SM, menyebutkan bahwa desanya mendapatkan bansos sebanyak 137 keluarga penerima manfaat (KPM).

    "Alhamdulillah dengan adanya bantuan tersebut, warga disini merasa terbantu sekali atas bantuan dari pemerintah," jelas Kades.

    Sementara itu Bahtiar perwakilan dari Kemendes PDTT menjelaskan bahwa Desa Wanakerta, Dangdeur di Kecamatan Bungursari ini sudah dianggap terbaik dalam penyaluran BLT kepada warga.

    "Penyaluran bansos yang dilakukan oleh dua desa di Kecamatan Bungursari ini sudah baik," paparnya ketika dikonfirmasi oleh media KIM Kabupaten Purwakarta.

    Ia menambahkan pada hari ini rombongan dari Kemendes PDTT selain mengunjungi dua Desa di Bungursari, akan berkunjung ke beberapa Desa di Kabupaten Purwakarta.

    "Kita akan berkunjung ke Desa Cilegong dan Desa Binong di Kecamatan Jatiluhur," katanya.


    ReporterYusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini