-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kecamatan Darangdan Gelar Bimtek Pemutahiran Data SDGs Desa dan IDM

    Admin
    Selasa, Maret 16, 2021, 22.54 WIB Last Updated 2021-03-16T15:54:13Z
    Purwakarta
    - Pemerintah Kecamatan Darangdan bersama Pendamping Desa gelar Bimtek Pemutahiran Data SDGs Desa dan IDM bertempat di Gor Desa Sadarkarya, Selasa (16/03/2021)

    Acara tersebut dihadiri H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd yang mewakili 
    Camat Darangdan, Kasi PMD Kecamatan Darangdan, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Darangdan Saepudi, S.Pd.i bersama dua orang Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Darangdan, yaitu Roni Mulyawandi dan Dede Royani. Juga dihadiri 3 orang Patriot Desa, dan dihadiri Sekretaris Desa , Bendahara dan Operator Desa seKecamatan Darangdan.

    Pokok pembahasan yang disampaikan 3 orang narasumber yakni H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd dan Saepudin, S.Pd.i dan Pupung Saepuloh Sekdes Neglasari selaku Kordinator Sekdes se-Kecamatan Darangdan.

    Rangkuman yang disampaikan narasumber ialah Pemutahiran IDM 2021 juga berbasis SDGs Desa adalah pemutahiran data IDM yang lebih detail lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak, sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, Keluarga dan warga.

    Menurut H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd Kasi PMD Kecamatan Darangdan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihak yang terlibat proses pemutahiran data SGDs Desa ialah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa.
     
    "Mereka diantaranya, Pembina Kepala Desa, Ketua Sekretaris Desa (Sekdes) dan Sekretaris Kasi Pemerintahan Desa. Dengan anggotanya, Unsur Perangkat Desa, Ketua RW, Ketua RT, unsur Karang Taruna, unsur PKK dan unsur masyarakat lainnya. Kemudian mitra, yaitu Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Mahasiswa yang berada di desa," kata H.Usman Suryaman.

    Sumber : KIM Kecamatan Darangdan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini