-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Tanjung Kerta Pasawahan Hadirkan Alhabib Ahmad Syueb Di Peringatan Isra Mi'raj 1442H

    Admin
    Minggu, Februari 28, 2021, 23.48 WIB Last Updated 2021-02-28T16:48:53Z
    Purwakarta - Isra Mi'raj, merupakan salah satu tradisi yang sudah lama diperingati oleh umat Islam di Indonesia, sehingga pada saat ini di negara kita pada setiap tahun hijriyah menjadi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

    Pada tahun 1442 Hijriyah di Mushola Assyifa di Tanjung Kerta RT 006/002 Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat melaksanakan Isra Mi'raj.

    Dalam kesempatan tersebut, Jajat Kuswandi selaku Ketua Panitia Mushola Asyifa Jajat Kuswandi menyampaikan bahwa PHBI ini terselenggara berkat rereongan (kerjasama) dari warga sekitar.

    "Atas nama panitia pelaksana peringatan Isra Mi'raj ini, kami ucapkan terima kasih kepada warga atas partisipasinya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana," ujarnya dihadapan warga yang hadir pada Minggu malam (28/2/2021).

    Sementara itu Padil Kepala Dusun I (satu) 
    menuturkan ia mewakili Pemerintahan Desa Ciherang harus menyampaikan beberapa program. Diantaranya program bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa yang masih akan tetap digulirkan oleh pemerintah pusat, termasuk didalamnya terdapat bantuan pangan non tunai (BPNT), program keluarga harapan (PKH) dan bantuan lainnya.

    "Beberapa waktu yang lalu, pemerintah Desa telah membangun gelanggang olahraga (GOR) yang dibiayai dari DD," sebut Padil.

    Adapun acara tersebut membawakan tema "Dengan Semangat Isra Mi'raj Mari Kita Tingkatkan Keimanan Yang Kokoh Untuk Membentuk Muslim Sejati".

    Dalam inti acara sang Mubaligh Alhabib Ahmad Syueb mengingatkan bahwa pentingnya Isra Mi'raj adalah harus bisa mempertahankan dan menambah keimanan kita sebagai umatnya. Terutama dalam kehidupan sehari-hari dan yang wajib kita laksanakan yakni 'sholat'.

    "Dengan sholat akan menjadi tiang-tiang kehidupan di dunia dan akhirat untuk memperoleh kemenangan," ucapnya dalam inti ceramahnya.

    Di Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada malam ini, turut dihadir oleh perangkat Desa Ciherang, MUI Desa, tokoh masyarakat dan warga.

    Reporter: Abun Bunyamin & Yusup Bachtiar (Media Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini