-->

Saat Ini Posko PPKM Terlengkap Ada Di Desa Cikopo Purwakarta

Purwakarta - Pemerintah pusat melalui Satgas COVID-19 mengharapkan agar setiap desa-desa menyiapkan sejumlah Posko-posko PPKM, hingga sampai ke RT/RW untuk penanganan Coronavirus diase-19 (COVID-19) di masyarakat. 

Namun satu-satunya di Kecamatan Bungursari atas kepemilikan Posko PPKM terlengkap ini, kini hanya dapat kita jumpai di Desa Cikopo.

Pantauan Media KIM Kabupaten Purwakarta, sejauh ini nampaknya di desa-desa yang lainnya belum memiliki posko yang lengkap, tak seperti di desa ini.

Menurut Penjabat Kepala Desa Cikopo, kini pihaknya bersama sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan desa dan aparat desanya kini melengkapi posko dan beberapa jenis obat-obatan untuk penanganan COVID-19.

"Selain ada posko disini juga telah disediakan jadwal piket, dan tersedia obat-obatan lengkap. Fungsinya selain untuk penanganan COVID-19, juga tersedia papan informasi dan data warga yang pernah positif COVID-19, termasuk didalamnya terdapat ruang pemeriksaan," ujar Pj Kades Cikopo, Tatang Supriatna, Am.d, ketika ditemui oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (22/2/2021) di Posko PPKM Desa Cikopo.
 
Masih menurut dia, dengan ketersediaan posko ini diharapkan dapat meminimalisir dampak positif COVID-19 diwilayahnya.

"Insya Allah kami juga melayani pelayanan kesehatan dan konsultasi kesehatan seluruh warga Cikopo," jelas Tatang.

Reporter: Yusuf Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

KIMer's by: Admin Media Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)