-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hore! Desa Se-Kecamatan Cibatu Purwakarta Miliki Kendaraan Pengangkut Sampah

    Admin
    Jumat, Januari 08, 2021, 13.08 WIB Last Updated 2021-01-08T06:08:32Z
    Camat Cibatu, H. Aan,.S.Pd.M.Si
    Purwakarta
    - Camat Cibatu, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat, launching penggunaan kendaraan angkutan sampah (
    Cator) untuk 10 Desa.

    Kendaraan roda tiga atau yang biasa disebut oleh warga sebagai Cator sampah tersebut merupakan kendaraan yang diperoleh Desa dari Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) tahun anggaran 2020, kemudian sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten di wujudkan dalam bentuk kendaraan.

    Camat Cibatu, H. Aan,.S.Pd.M.Si berharap agar masyarakat yang akan membuang sampah, terlebih dahulu di pilah-pilih," Pisahkan antara sampah organik dan non organik, karena sampah tersebut tentunya bisa saja mempunyai nilai ekonomis," ujar Camat H. Aan ketika di temui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, di Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Ciparungsari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jum'at pagi (8/1/2021).

    Masih menurut Camat dirinya berharap kepada pemerintah Desa agar dapat mengelola sampah secara mandiri agar dapat mengurangi volume pembuangan sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Cikolotog

    "Kepada warga agar tidak lagi membuang sampah pada sebarang tempat, seperti dibuang ke sungai, kebun atau saluran air, sehingga dampak sampah itu dapat merusak ekosistem," harap Camat.

    Pada saat lounching yang di lakukan kemarin, diawali dengan doa' bersama sebagai bentuk rasa syukur atas bantuan dari pemerintah daerah dalam wujud kendaraan, untuk menangani sampah di Desa desa. 

    Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini