Tingkatkan Produksi Keripik Buah, Bupati Purwakarta Serahkan Vacuum Frying Kepada Pelaku Usaha UMKM

Anne Ratna Mustika saat menyerahkan bantuan peralatan Vacum Frying kepada pelaku usaha UMKM di Kecamatan Bungursari
Purwakarta
- Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika. SE, Senin (14/12/2020) serahkan peralatan Vacuum Frying kepada pelaku usaha UMKM di Kecamatan Bungursari. Penyerahan alat ini untuk meningkatkan produksi para pelaku usaha keripik buah.

Menurut Bupati, dipilihnya Kecamatan Bungursari karena di daerah ini terdapat beberapa potensi yang ada.

"Disini terdapat beberapa potensi buah-buahan seperti rambutan, mangga dan salak, bahkan di sini juga terdapat pasar Induk Modern Cikopo, yang juga banyak terdapat buah buahan lainnya, alat tersebut berfungsi untuk mengeringkan keripik buah buahan. Dengan demikian kekuatan produk tersebut akan bertahan lama," ujar Anne ketika ditemui oleh media KIM Kabupaten Purwakarta.

Masih menurut Ambu, pihak Pemerintah daerah akan terus berupaya untuk mendorong para pelaku usaha UMKM untuk mengajukan permohonan kerjasama dengan pihak CSR.

"Sebab di kawasan ini juga banyak terdapat potensi industri," ucap Ambu Anne sapaan akrabnya Bupati Purwakarta.
 
Selain menyerahkan bantuan peralatan di Kecamatan Bungursari, sebelumnya pagi tadi Ambu Anne juga menyerahkan bantuan 80 ekor sapi hasil Insiminasi buatan kepada pasar hewan di Ciwareng, Kecamatan Babakancikao.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh Dirut Perbibitan dan Peternakan Kementerian Pertanian dan kepala dinas penternakan Provinsi Jawa Barat. 

ReporterYusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).