-->

Kades Cikopo: BUMDesa Diharapkan Dapat Memajukan Perekonomian

Pelantikan pengurus BUMDesa Cikopo
Purwakarta - Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, masa bakti 2020-2023, Kamis (12/11/2020) resmi dilantik oleh penjabat Kepala Desa.

Menurut Tatang Supriatna. A.Md, Pj Kades Cikopo, 8 orang pengurus yang baru saja dilantik ini diharapkan dapat memberikan kemajuan perekonomian di desa, dengan berbasis potensi yang ada di sekitar desanya. Terutama penyertaan modal usaha kepada UKM, dan untuk penangana sampah mandiri Desa, dengan di bekali sarana kendaraan pengangkut sampah jenis dump truk, dan tiga jenis becak motor yang sama fungsinya sebagai angkutan sampah.

"Semoga saja para pengurus yang baru ini, bisa menjalankan tugas dengan amanah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, serta bisa memajukan perekonomian Desa Cikopo ini, agar lebih baik lagi. Sedangkan masa bakti tugas para pengurusn BUMDesa ini, di periode 2020-2023,"ujar Tatang, ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta.
 
Foto bersama pengurus BUMDesa Cikopo
Tatang Supriatna berharap kepada pengurus BUMDesa baru ini, tugas yang akan di emban olehnya agar bisa menjadi nilai ibadah bagi mereka, dan semoga pula tugas ini dapat dipertanggungjawabkan kepada seluruh masyarakat di Cikopo termasuk dihadapan Allah SWT.

"Saya selaku pembina dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa), tentunya tidak akan muluk-muluk dan banyak berharap dalam kemajuan usaha ini ada di tangan mereka. Ya, tentunya harus di sesuaikan dengan kebutuhan warga di Desa, atau kata lain berbasis ekonomi kerakyatan di wilayah Cikopo," pungkasnya.

Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)