Pecinta Alam dan Pemuda Sukasari Purwakarta Mengajak Warga Untuk Gotong Royong


Purwakarta - Dalam Rangka menjalin silaturahim dan kegotong royongan, kebersamaan juga kepedulian antar komunitas pemuda yang ada di Purwakarta dengan melihat kondisi Mushola yang berdekatan dengan Jembatan Asa yang dibangun Dua Tahun yang lalu. 
Kini kondisinya sangat memprihatinkan padahal jembatan ini sering dilewati oleh Pelajar dan masyarakat yang mau melintas ke Desa Ciririp atau sebaliknya.

Moch. Aripin Selaku Ketua Komunitas Pecinta Alam Sukasari menuturkan kami Komunitas Pecinta Alam Sukasari (Komp@s) dan Pemuda Kecamatan Sukasari menggagas serta mengajak Elemen Pemuda dan komunitas yang lainnya untuk peduli dan bersama-sama merenovasi atau membangun kembali Mushola dan jembatan tersebut.

Ia menjelaskan untuk acara Gotong royong Renovasi Jembatan Asa dan Mushola tersebut juga di support oleh 15 Komunitas yang ada di Jawa Barat diantaranya yaitu, MPC Pemuda Pancasila, INPUT, FAKTA Purwakarta, PWI Peduli, Alba Ngopi, Oi BPKEL Sukasari, Ekpedisi 1000 Jembatan Gantung, Komunitas Panjat Tebing Merah Putih, Vertical Rescue Indonesia, DPD KNPI, Viking Sukasari Raya (VSR), Perguruan Silat Bima Suci Purwakarta, OK OC Air Mineral, Jabar.news, Radio Reksa 99.9 FM, Purwakarta Tv, PB Permata, X-Friens Jawa Barat, juga BSJBN Regional 1 Komunitas Beat Street Jawa Barat yaitu Beat Street Riders Bekasi, Street Independent Karawang, Street Independen Purwakarta (S.I.P).

"Alhamdulillah kami bersyukur sudah hampir 15 komunitas, mahasiswa dan kaum Jurnalis yang siap mensupport acara tersebut," ucap Aripin saat ditemui dirumahnya, Senin (03/02/20).

Ia berharap pada waktunya semua pemuda dan masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta khusus Warga Masyarakat Kecamatan Sukasari untuk besiap-siap melaksanakan acara gotong royong dan diharapkan untuk bisa ambil bagian dalam acara tersebut.

"Adapun yang kami butuhkan untuk perlengkapan dan logistik diantaranya adalah cat tembok,cat kayu, paku, tali kawat, semen, batu bata, bambu dan juga untuk kebutuhan Musola, Juz,ama, Al-quran, Mukena, Jilbab dan Air Mineral,"
 tutur dia.

Tambah Aripin, acara tersebut akan laksanakan pada tanggal, 15-16 Februari 2020, yang berlokasi di Kampung Babakan Jeruk Rt.007/ Rw.004 Desa Sukasari Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta Profinsi Jawa Barat.

"Saya berharap Pemerintah Kabupaten Purwakarta khususnya pemerintahan setempat yang ada di Kecamatan Sukasari untuk bisa ikut mensupport acara gotong royong," pungkasnya

(Zaki)

KIM Kecamatan Sukasari