-->

Dianggap Terbaik Dalam Penyaluran BLT, Kades Cikopo Bungursari Dapat Penghargaan Kementerian PDTT RI

Purwakarta
- Pemerintah Desa Cikopo Kecamatan Bungursari Purwakarta, kembali terima piagam penghargaan bergengsi dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) atas kesuksesannya dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan. 

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu desa ini juga pernah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang diserahkan oleh Sekda Purwakarta dua kali berturut-turut.

Selama di pimpin oleh Tatang, desa ini mengalami perubahan dibidang pelayanan publik, sesuai dengan keterbukaan informasi publik, yakni merujuk kepada Undang-Undang No. 14 tahun 2008.

Sehingga pemerintahan yang di pimpin oleh dia, dituntut untuk teransparansi dalam hal pengelolaan sumber anggaran yang di terima untuk di informasikan kembali kepada seluruh masyarakat luas.

"Alhamdulillah karena dianggap yang terbaik dalam penyaluran bansos BLT, akhirnya saya bisa menerima langsung piagam penghargaan ini," ujar Tatang Supriatna Penjabat Kepala Desa Cikopo, ketika dikonfirmasi oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (26/11/2020).

Masih menurut Tatang, perasaan atas pengakuan dari negara melalui Kementerian PDTT, atas keberhasilan dalam penyaluran bansos DD itu baru di masa jabatannya.

"Insha Allah kami sebagai pemerintahan desa akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dalam hal apapun itu," ungkap Tabo sapaan akrab Pj Kades Cikopo.

Reporter: 
Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)