-->

Bupati Purwakarta Dorong Kewirausahaan Perempuan Dengan Menjahit

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika SE saat membuka pelatihan menjahit di Aula Kecamatan Sukasari
Purwakarta
- Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika SE, kunjungi Kecamatan Sukasari. Dalam kunjungan tersebut Bupati bersama-sama dengan PT. PJT II Jatiluhur, menanam 40 pohon di daerah ketinggian 3 meter, dilapangan sepak bola M Dulloh Kertamanah sekitar Kecamatan Sukasari, Senin (16/11/20).

Menurut Bupati, kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari menanam pohon sedunia yang jatuh pada tanggal 28 November 2020 mendatang.

"Atas nama Pemerintah Daerah Purwakarta, kami ucapkan terima kasih kepada PT. PJT II Jatiluhur. Semoga komitmen yang sama dalam melestarikan alam sekitar ini di ikuti oleh seluruh perusahaan dan element masyarakat lainnya," ucap 
Hj. Anne Ratna Mustika SE yang sering sapa Ambu Anne.

Selesai menanam pohon, lanjut Ambu Anne, dirinya pada saat itu langsung membuka pelatihan menjahit di Aula Kecamatan Sukasari. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan. 

"Kita mendorong dalam hal pemberdayaan perempuan, semoga ikhtiar ini akan menciptakan wirausaha menjahit di Kecamatan Sukasari," ujarnya.

Selain melakukan kegiatan tersebut, selanjutnya Bupati bersilaturahmi dengan warga di Desa Parung Banteng Kecamatan Sukasari. Selama di daerah ini, Ambu sempat menyerahkan bantuan beras welas asih dan telur ayam. 

"Ambu pun berjanji untuk menyelesaikan Jalan Lingkar Barat yaitu melanjutkan betonisasi jalan dari Desa Ciririp menuju Desa Parung Banteng secara bertahap. Kemudiam membangun jembatan Sukamukti yang menghubungkan Desa Parung Banteng dan Desa Sukamukti Kecamatan Maniis," ujar Ambu Anne saat bersilaturahmi kepada warga Desa Parung Banteng.

Ambu pun berpesan kepada warga, agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," pesan dirinya kepada masyarakat Sukasari.

Sementara itu menurut salah seorang warga, ini merupakan salah satu kehormatan bagi warga disana.

"Alhamdulillah akhirnya orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta dapat berkunjung ke daerah yang terpencil dan dapat langsung bertatap muka dengan masyarakatnya," ujar Abah Endang warga di sana.

Repoter: DK (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)