Polres Purwakarta Akan Gelar Operasi Zebra, Ini Kata Polisi

Kapolsek Bungursari, Kompol H Agus Wahyudin SE MM..ketika sedang mensosialisasikan operasi zebra kepada tokoh masyarakat pada saat peringatan hari santri nasional di aula Kecamatan Bungursari
Purwakarta - Untuk menegakkan peraturan berlalu lintas, di wilayah hukum Polres Purwakarta, selama dua pekan pihak Kepolisian akan menggelar operasi zebra. Operasi ini mengacu pada Undang-Undang No. 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Polres Purwakarta melalui Kapolsek Bungursari Kompol H. Agus Wahyudin, SE.MM, operasi zebra ini akan dilakukan di berbagai tempat, tujuannya untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (KAMSELTIBLANCAR) lantas yang aman dan nyaman, mengacu pada Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kami himbau agar seluruh warga masyarakat agar melengkapi surat surat kendaraannya dan gunakan masker, termasuk menjaga protokol kesehatan (PROKES)," ujar Kompol Agus ketika ditemui 
Media KIM Kabupaten Purwakarta usai mensosialisasikan operasi zebra kepada tokoh masyarakat pada saat peringatan hari santri nasional di aula Kecamatan Bungursari, Kamis(22/10/2020).
 

Kapolsek menambahkan, kegiatan tersebut akan di lakukan oleh kepolisan Resort Purwakarta, dari tanggal 26 Oktober-8 November 2020, terutama menjelang libur panjang.

"Lengkapilah SIM, STNK , gunakan masker, dan membawa hand sanitizer, termasuk menggunakan helm yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Sebab apabila melanggar lalu lintas dapat diancam pidana kurungan atau denda yang tak sedikit," pungkasnya.


Reporter: 
Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)