-->

Muharraman, Desa Wanakerta Bungusari Santuni Puluhan Anak Yatim-piatu

Pemerintah desa Wanakerta Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Jum'at (4/9/2020), santuni puluhan anak yatim-piatu.
Purwakarta - Muharam itu adalah bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah. Muharram berasal dari kata 'diharamkan' atau 'dipantang', yaitu dilarang melakukan peperangan atau pertumpahan darah. Tanggal 1 Muharram adalah hari Tahun Baru dalam agama Islam.

Melalui momentum disuasana bulan Muharram tahun Hijriyah/ 2020 Masehi ini, Pemerintah desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, di provinsi Jabar, santuni Anak yatim-piatu.

Menurut H. Somad Muhamad Dalbo, kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Desanya, dalam bentuk memuliakan Anak Yatim-piatu.

"Banyaknya jumlah anak yang di santuni, yakni 66 orang. Santunan ini diharapkan dapat di manfaatkan oleh mereka untuk kepentingan pendidikan dan kebutuhan mereka, terutama pada masa Pandemi COVID-19 ini, untuk kegiatan belajar secara online," ujarnya pada saat sedang memberikan sambutan di aula desa, Jum'at (4/9/2020).

Masih menurut Dalbo, sapaan akrabnya Kades Wanakerta, dana yang terkumpul pada panitia pelaksana, ada sebanyak Rp. 30.120.000,-  


"Selain mendapatkan uang, mereka juga mendapatkan bingkisan. Namun ada pula para dermawan yang hadir dan langsung ingin langsung menyantuni anak-anak yatim-piatu tersebut," ucap Dalbo.

Sementara itu menurut Muhamad Saripul Harom, S.Sos, Camat Bungusari, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.
 


"Memang benar apa yang telah di katakan oleh orang, bahwa di Kecamatan Bungursari, Pemerintahan Desanya sangat kompak (guyub) dalam hal apapun. Tadinya saya pikir, desa-desa di disini tidak akan melakukan hal ini, tapi ternyata tidak seperti apa yang saya duga," papar Camat di hadapan para tamu undangan, dan tokoh masyarakat Wanakerta.


Camat menambahkan, Meski dalam situasi Pandemi Coronavirus Disease, desa-desa di Kecamatan Bungusari, tetap bertahan melaksanakan kegiatan santunan ini.

"Semoga para dermawan yang telah memuliakan Anak Yatim-piatu pada saat ini, agar di berikan kesehatan dan dimudahkan rejekinya," pungkas Harom sapaan akrabnya Camat.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)