-->

Bupati Purwakarta Salurkan Beras Welas Asih Sebagai Pengganti Gempungan

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika salurkan ratusan paket beras welas asih dan telur untuk masyarakat di Kecamatan Plered, Purwakarta.
KIMPurwakarta.web.id - Pengganti program Gempungan di Buruan Urang Lembur, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika salurkan ratusan paket beras welas asih dan telur untuk masyarakat di Kecamatan Plered, Purwakarta.

Menurutnya, kegiatan ini bagian dari program pemerintah daerah melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, yang biasanya dalam 1 tahun membagikan sembako melalui program gempungan.


"Hari ini ada 600 paket. Biasanya setiap Rabu kita ada program gempungan, tapi karena ada pandemi Covid19, maka gempungan itu tidak bisa dilaksanakan. Jadi sebagai gantinya, kita harus tetap menyalurkan kepada masyarakat, seperti ini," ujar Anne setelah menyalurkan beras welas asih untuk masyarakat di Desa Cibogohilir, Selasa (11/08/2020).


Ia mengatakan, hari ini pihaknya telah berkeliling di 6 desa di Kecamatan Plered. Diantaranya, Desa Plered, Desa Sindangsari, Desa Linggarsari, Desa Liunggunung, Desa Gandasoli, dan Desa Cibogohilir.


"ada 6 desa untuk hari ini, berupa 1 paket beras welas asih 1 kemasannya berisi 5kg dan telur 1kg," ucapnya.


Bupati yang akrab disapa Ambu Anne menjelaskan, tahun ini Pemkab menyediakan beras sebanyak 36 ton untuk dibagikan kepada masyarakat Purwakarta.


"Yang telah terdistribusikan sekitar kurang lebih 19 ton, sisanya kita akan distribusikan secara bertahap. Kita bagikan dengan cara seperti ini, sekaligus silaturahmi kepada masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Pemkab Purwakarta memberikan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni untuk 6 orang, dimasing-masing desa 1 orang. (*)


Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)