Pemdes Ciwareng Kecamatan Babakancikao Serakan BLT DD Tahap Keempat

Penyerahan BLT DD oleh Pj Kepala Desa Ciwareng, Asep Sukandar, S.Sos kepada warga
Purwakarta - Pemerintah Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 4.

Dalam pelaksanaannya, Pj Kepala Desa Ciwareng bersama perangkat desa menyerahkan langsung pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 4 kepada warga yang menerima di Aula Desa Ciwareg yang saksikan langsung oleh Brigpol Sunjaya selaku Bhabinkamtibmas, Kamis (2/07/20)

Pj Kepala Desa Ciwareng, Asep Sukandar, S.Sos mengatakan pihak Pemdes Ciwareng telah menyelesaikan berbagai tahapan sesuai ketentuan terkait pencairan BLT DD tahap 4 sesui tepat waktu, sehingga penyerahan dana bisa dilaksanakan semestinya.

"Untuk di Desa Ciwareng jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD untuk tahap 1 sampai tahap 3 sebanyak 110 KK dengan jumlah Rp.600 ribu per KK dalam tiap bulannya dan sudah tersalurkan," kata Asep.
 
Surat edaran dari DPMD Kabupateb Purwakarta No 930/864/DPMD per tanggal 18 Juni 2020
Ditempat yang sama Tono Martono Ketua BPD Desa Ciwareng menjelaskan, berdasarkan surat edaran dari DPMD Kabupateb Purwakarta No 930/864/DPMD per tanggal 18 Juni 2020. Bahwa BLT DD berlanjut untuk 3 bulan berikutnya dengan besaran Rp.300 ribu per KK tiap bulannya.

"Penerima BLT Dana Desa untuk tahap 4 sampai 6 bertambah 40 KPM jadi total 150 KPM dan sudah di setujui dalam APBDes perubahan dalam Musdessus Desa Ciwareng. Dan untuk tahap 4 sudah tersalurkan hari ini dengan lancar," ucap Tono.



Reporter: Puji S (KIM Kabupaten Purwakarta)