-->

Pastikan Tertib Administrasi Desa, Kasi Tapem Kecamatan Bungursari Turun Kelapangan

 Pembinaan terhadap para perangkat desa di Desa Cinangka.
Purwakarta - Guna terciptanya tertib administrasi di pemerintahan desa, maka hal ini merupakan salah satu tugas pokok dan tanggungjawab dari kecamatan.

Untuk memastikan hal tersebut, Kecamatan Bungursari melalui Kepala Seksi Tata Pemerintahan (Kasi Tapem) melakukan pembinaan administrasi terhadap para perangkat desa sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2015, tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa.

"Kami selaku pihak Kecamatan sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi seyogyanya turun ke lapangan untuk melakukan pembinaan administrasi terhadap perangkat desa. Dan pada hari ini, kebetulan ada Pak Camat Bungursari (M. Syaripul Harom, S.Sos) dan turut serta beberapa Kepala Seksi (Kasi)," ujar Bagus Kasi Tapem, Jum'at pagi (10/7/2020) di desa Cinangka.
 
Pembinaan di lanjutkan ke Desa Cikopo.
Masih kata Kasi Tapem, usai kegiatan pembinaan administrasi di Desa Cinangka, siangnya akan di lanjutkan ke Desa Cikopo.

"Di desa Cikopo kami juga melakukan pembinaan administrasi sama halnya dengan yang tadi pagi kami laksanakan, yakni pembinaan terhadap administrasi perangkat desa. Jadi untuk hari ini kami terjun ke dua desa, yakni desa Cinangka dan desa Cikopo, dengan tidak terlepas dari standar SOP kesehatan," sebut dirinya kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta.

Pembinaan terhadap perangkat desa itu, di hadiri oleh kepala bidang, kepala urusan, dan BPD. 


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)