BKC Purwakarta Raih Gelar Juara Umum Di Kejuaraan Nasional Karate Virtual

BKC (Bandung Karate Club) Cabang Purwakarta
KIMPurwakarta.web.id - BKC (Bandung Karate Club) Cabang Purwakarta berpartisipasi pada kejuaraan Karate Nasional Kelas tanding KATA dan TATA GERAK yang digelar virtual, pada 3-5 Juli lalu. Kontingen karateka Purwakarta sukses keluar sebagai juara umum.

BKC Purwakarta menurunkan 11 orang karakteka untuk terlibat kompetisi. Dalam pelaksanaannya, kontingen Purwakarta berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Adapun Atlet yang memperoleh medali adalah :


Medali Emas :
1. Zahra Nurfadillah (Tata Gerak Perorangan Usia Dini Putri)
2. Aulia Nur Izzati (Kata Perorangan Kadet Putri)
3. Nadia Cahya, Aulia Nur Izzati, Widi Apriliyani (Kata Beregu Kadet-Junior Putri)
4. Lisa Maharani (kata Perorangan Junior Putri)

Medali Perak :
1. Salama Shabira Hudaya (Tatagerak Perorangan Usia Dini Putri)
2. Zahran Andy Yahya (Kata Perorangan U 21 Putra)

Medali Perunggu :
1. Salsabila Husna (Tata Gerak Peroranagn Pra Pemula Putri)
2. Dwimas Wahyu Warjito (Kata Peorangan Pemula Putra)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta sekaligus Ketua Umum BKC Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan langsung menyaksikan pertandingan yang ditayangkan melalui aplikasi zoom. 


"Saya sangat bangga atas capaian hasil yang didapat oleh atlet-atlet terbaik binaan Dojo Dinas Pendidikan ini," katanya.

Sebelumnya, diketahui bahwa di masa pra-kompetisi Kadisdik Purwanto sempat memberikan motivasi secara langsung kepada seluruh atlet yang akan bertanding.

“Saya bangga karena kalian telah menjadi pemenang sesungguhnya, karena diluar sana anak-anak lain mungkin sedang bermain, sedangkan atlet disisni tengah berjuang demi nama baik dojo, daerah dan tentunya keluarga," pesannya saat itu.