Tingkat Kedisplinan Pengunjung Masih Jadi Catatan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil ketika berkunjung ke kawasan Wisata Ciwidey Kabupaten Bandung
KIMPurwakarta.web.id - Secara umum beberapa tempat wisata yang telah dibuka kembali di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat sudah dengan baik menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil ketika berkunjung ke kawasan Wisata Ciwidey Kabupaten Bandung, Sabtu (20/6/2020). 


Menurut Ridwan Kamil protokol kesehatan di tempat wisata seperti penyediaan fasilitas cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan tanda jaga jarak sudah tersedia di tempat wisata.

"Hanya saja kedisplinan dari pengunjung sendiri yang saat ini tampaknya harus ditingkatkan. Tadi Saya banyak melihat masih saja ada yang tidak pakai masker. 
Penggunaan masker di tempat publik baru 70 persen, ini harus ditingkatkan lagi" katanya.

Gubernur bersama jajaran Forkopimda seperti Kapolda, Kajati Jabar dan Pangdam III Siliwangi melakukan touring ke kawasan Ciwidey dengan menggunakan sepeda motor.

"Di beberapa tempat yang kami lewati tadi, kita melakukan bakti sosial pembagian bantuan, ini atas inisiatif Pak Pangdam. Alhamdulillah kita bisa langsung menyapa dan melihat warga yang selama 3 bulan ini hanya bisa memantau dari jarak jauh karena pandemi" ujar Kang Emil.


Kang Emil menambahkan, Kabupaten Bandung yang sudah masuk ke zona Biru diharapkan bisa terus meningkat statusnya menjadi zona Hijau.


"Kita akan pantau terus, mudah-mudahan segera bisa pindah ke zona Hijau sehingga perekonomian bisa berjalan normal. Namun Saya selalu mengingatkan akan protokol kesehatan. Karena sebelum ada vaksin dan obatnya hanya cara itu yang bisa mencegah penularan" pungkas Gubernur.