-->

Ribuan Anggota Koperasi KOPSI PT SIWS Purwakarta Terima Bantuan Sembako

1142 buruh PT SIWS Purwakarta di Provinsi Jabar, saat mengikuti konsolidasi sekaligus silahturahmi antar sesama buruh yang tergabung dalam anggota koperasi KOPSI
Purwakarta - Sebanyak 1142 buruh PT SIWS Purwakarta Jawa Barat, yang tergabung dalam anggota Koperasi Karyawan KOPSI PT. SIWS, terima bantuan Covid-19 berupa sembako. 

Sembako itu sebagian diberikan pada saat konsolidasi PUK SPAMK FSPMI PT. SIWS bagi anggota FSPMI yg tidak mengambil di koperasi perusahaan lantaran sedang di rumahkan efek dari Covid-19, bertempat di Aula Serbaguna KC FSPMI Purwakarta, Sabtu (27/6/2020)

Dalam kesempatan tersebut turut di hadiri pula oleh Didin Hendrawan, SE anggota legislatif (Aleg) dari Komisi I DPRD kabupaten Purwakarta.

Menurut Didin, dahulu dalam masa perjuang awal FSPMI, pasti terbesit dalam pikiran, bagaimana caranya agar orang mau bergabung di organisasi buruh ini.

"Berdirinya FSPMI di PT. SIWS dengan susah payah bahkan harus ada korban yang di PHK terlebih dahulu. Sehingga tercapailah prestasi kesejahteraan pekerja," ujar mantan buruh di perusahaan-perusahaan tersebut yang juga pernah menjabat sebagai ketua PUK SPAMK FSPMI PT. SIWS sebelum menjadi Aleg DPRD kabupaten Purwakarta dari PKS itu. 


Didin juga sempat berpesan kepada kaum buruh di perusahaan-perusahaan terutama di PT SIWS, agar berserikatlah dengan baik, dengan menjaga kekompakan dan berjuang dengan penuh kesabaran.

"Cukuplah taat dan satu komando sesuai instruksi pengurus PUK. Sisanya pengurus akan berjuang semaksimal mungkin demi terwujudnya kesejahteraan bagi seluruh anggota pula," tegas Kang Didin sapaan akrabnya.

Sementara itu menurut Ade Supyani yang pada saat ini menjabat sebagai ketua ketua PUK SPAMK FSPMI PT. SIWS, setelah menggantikan Didin Hendrawan, mengatakan tujuan dari konsolidasi itu yakni untuk menjalin silaturahmi agar seluruh anggota dan pengurus selalu kompak, terutama di masa Pandemi Cocid-19 seperti saat ini.

"Kepada seluruh buruh, kita harus memahami kondisi perusahaan yang sedang dihadapi dengan kesulitan," ucap Ade kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai memberikan sambutan.
 


Ade berharap kedepannya dimasa kondisi normal kembali seluruh anggota FSPMI dapat bersama-sama meningkatkan kinerja untuk membangun kembali perusahaan yang terdampak Corona Virus.

"Selaku ketua PUK saya mengajak kepada seluruh audiens yang hadir pada hari ini, untuk menggalang kekuatan dan satu komando, serta berjuang dengan Istiqomah serta sabar dalam perjuangan

setelah 10 tahun sudah kami bersama-sama berjuang bersama FSPMI. Banyak pelajaran berharga yang dapatdi petik dari perjuangan ni. Ayo satu komando, saling melengkapi dan mensupport satu sama lain," tandasnya menutup wawancara.







( Reporter: Yusup Bachtiar).

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)