-->

Prihatin Kondisi Jalan Cibodas Kecamatan Bungursari, Komisi IV DPRD Purwakarta Angkat Bicara

Beginilah kondisi jalan penghubung antara dua Kabupaten, ketika hujan turun (Foto: Yusup/KIM)
Purwakarta - Jalan poros antara dua Kabupaten di Kecamatan Bungursari Kabupaten dengan Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, kini kondisinya semakin parah. Sehingga butuh perhatian serius dari pemerintah daerah untuk segera diperbaiki, pasalnya keadaan jalan penghubung tersebut keadaannya bak sungai kekeringan di musim kemarau dan bak sungai kecil dikala hujan datang.
Salah seorang warga di Kampung Ciseureuh RT 05/02 Desa Cibodas, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta menyebutkan, kontur tanah disana keadaannya menurun. 

"Wajar saja jika jalan disana menjadi rusak akibat dihantam derasnya air yang mengalir dari atas ke bawah," tutur Dadang, ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten, Senis (8/6/2020) sore.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, kurang lebih sepanjang 300 meteran kondisinya pada saat ini dalam kondisi rusak berat, sekarang yang kami butuhkan adalah solusi terbaik dari pemerintah daerah Purwakarta.


"Bagaimana caranya agar penghubung antara Kabupaten itu segera di perbaiki. Padahal dahulu sudah beberapa kali di ajukan oleh pihak Desa, namun belum juga ada realisasi," jelas Dadang.
 
Saat reses anggota DPRD dari dapil 2 kabupaten Purwakarta, prihatin dengan kondisi jalan penghubung antara Kabupaten Purwakarta dengan Kabupaten Karawang
Melihat dan mendengarkan kondisi jalan seperti itu, Ir. HM Arief Kurniawan, MM, atau yang biasa disapa Kang Haji Akur, anggota legislatif (Aleg) dari F-PKS DPRD Kabupaten Purwakarta pun angkat bicara. Menurut dia pada saat ini sedang dikawal pengajuannya.

"Setidaknya sudah kami upayakan agar jalan penghubung antara Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini akan kami kawal agar secepatnya diperbaikan, sebutnya," kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (8/6/2020) pada saat sedang reses di kampung Ciseureuh RT 05/02 Desa Cibodas Kecamatan Bungusari.

Kang Haji Akur yang kini menjabat sebagai sekretaris Komisi IV DPRD Purwakarta menambahkan bahwa perbaikan jalan poros antara dua Kabupaten ini haruslah di perioritaskan.

"Padahal yang menggunakan akses jalan tersebut merupakan warga Purwakarta, namun juga digunakan oleh warga di luar Purwakarta. Apakah kita tidak malu terhadap kondisi seperti ini," tutup Arief, yang perihatin terhadap infrastruktur jalan di sekitar Kecamatan Bungursari Purwakarta.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)