-->

Ciptakan Lapangan Kerja, Warga Cikopo Bungursari Diberikan Pelatihan Kewirausahaan

Pelatihan wirausaha baru produktif di di Aula Kantor Desa Cikopo Kecamatan Bungursari Purwakarta
Purwakarta - Dalam rangka meningkatkan produktivitas dan daya saing tenaga kerja Indonesia, Kementerian ketenagakerjaan RI melalui Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP), edukasi warga di Purwakarta, di bidang Pelatihan Kewirausaha (KWU) baru produktif tahun 2020.

Dalam sambutannya Arif Danu Sekcam Bungursari berharap agar para peserta, setelah mengikuti pelatihan dapat menerapkan ilmu yang baru di perolehannya.

"Semoga saja peserta pelatihan yang hadir dalam kegiatan hari ini, sepulangnya dari sini dapat menjadi wirausahawan sukses," ujar Sekcam Bungursari dihadapan peserta yang terdiri dari Ibu-ibu, di Aula Kantor Desa Cikopo Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Selasa (2/6/2020) .

Ketika di temui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Sekertaris komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan di beberapa tempat.

"Untuk Kabupaten Purwakarta di lakukan di beberapa desa dan dalam kegiatan ini seharusnya dilaksanakan selama beberapa hari, namun tidak menutup kemungkinan acaranya dapat di padatkan. Mereka mengikuti program pelatihan di beberapa bidang terutama manajemen. Kebetulan pada hari ini giliran Desa Cikopo dan desa lainnya," sebut Kang Haji Akur, sapaan akrabnya HM. Arief Kurniawan, M.M.
 
Usai pembukaan, para peserta pelatihan kewirausahaan di desa Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar, beserta instruktur dan tamu undangan, berfoto bersama.
Masih menurut Kang Haji Akur, dirinya menginginkan usai hadir di pelatihan kewirausahaan ini mampu bersaing dari usahanya.

Menanggapi hal tersebut, 
PJ Kades Cikopo, Tatang Supriatna, A.Md mengatakan, selaku Pemerintahan Desa dirinya sangat berterima kasih atas perhatian dari BBPP yang telah melatih Ibu-ibu di desanya.

"Tentunya hal ini sangatlah penting untuk di ikuti oleh warga, alasannya agar mereka menjadi paham tatacara pengolaan atau manajemen kewirausahaan. Kebetulan di kegiatan ini di sponsori oleh Yayasan Insan Kamil Cikopo, pimpinan Kang Ali Burhani," pungkas Kades Tatang.



Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)