-->

Pemdes Jatimekar Jatiluhur Bantu Ratusan KPM Terdampak COVID-19

Tim relawan COVID-19 Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, saat serahkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Coronavirus
Purwakarta - Relawan COVID-19 di Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur Purwakarta, salurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Coronavirus.

Menurut Kusnendar Kades Jatimekar, yang juga merupakan ketua tim relawan COVID-19 Desa, bantuan tersebut di dapatkan dari para karyawan di Perum Jasa Tirta II.

"Paket sembako yang di terima oleh Desa, sebanyak 150 Paket," ujar Kades ketika di temui oleh KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (18/5/2020) usai penyerahan bantuan sosial (bansos).

Dalam paket sembako itu, lanjut Kades, berisikan Beras 5 kg, minyak 2 liter goreng, 1 pcs teh sari wangi, 1 kaleng susu kental, ikan kaleng dan sirup.

"Jadi yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan warga yang terkena dampak dari COVID-19 atau istilahnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga yang terdiri dari Non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (Non-DTKS)," sebutnya.
 


Diharapkan oleh Pemerintahan desa, pemerataan dalam hal pembagian bansos itu merata. 


"Desa mencoba mensejahterakan rakyatnya, namun desa tidak mengrharapkan ada warga yang menerima bantuan dari pemerintah mendapatkan bantuan dua kali, atau katalain tidak transparan dalam penerima manfaat bantuan tersebut," pungkas Kusnendar.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)