-->

Manfaat DD Untuk Desa Tanggap Covid-19

Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan alat kesehatan lainnya dalam program pencegahan penularan Covid-19
Purwakarta - Pemerintahan Desa Kadumekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta melakukan kegiatan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan alat kesehatan lainnya dalam program pencegahan penularan virus Coronavirus di desanya, Jumat (1/5/20).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Kadumekar yang dihadiri oleh Cece Husni Romli Kasi Tapem Kecamatan Babakancikao, Aiptu Suherlan Babinsa Desa Kadumekar, Serda Suwondo Kamtibmas Desa Kadumekar dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Babakancikao.

Kasi Tapem Kecamatan Babakancikao, Cece Husni Romli menuturkan dalam situasi pandemic Covid-19 ini Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 dapat dipergunakan untuk biaya penanggulangan bencana penyebaran virus Corona.

"Sesuai dengan regulasi Permendes No 06 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, surat edaran Mendes no 08 tahun 2020 tetang Desa Tanggap Covid-19," ujar Cece dalam sambutannya, Jum'at (1/5/20).

Ditempat yang sama H.Lili Sunandar Kepala Desa Kadumekar menerangkan Jenis kebutuhan yang sudah disiapkan di desanya dianggarkan dari DD tahap pertama.

"Diantaranya masker, hansanitizier, hand wash anti septik, cairan disinfektan, baju APD , Kacamata, sepatu boot, sarung tangan latex, mesin semprot, dan thermometer infra red," ucap Kades.

Ia menambahkan di Desa Kadumekar ada 4 Posko Satgas Covid-19 yang akan melaksanakan kegiatan secara aktif pencegahan penyebaran virus ini.


Di kesempatan yang sama Aiptu Suherlan selaku Babinsa mengharapkan adanya kordinasi dan kerjasama yang solid dalam melaksanakan tugasnya ini.


"Apalagi Kecamatn Babakancikao ini merupakan salah satu kecamatan yang rencananya termasuk dalam wilayah yang akan di terapkan PSBB pada bukan mei ini," tutur Suherlan.


Reporter: Puji Sumaya (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)