Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) TP PKK Kecamatan Bungursari. - KIM Purwakarta

Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) TP PKK Kecamatan Bungursari.

Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) PKK Kecamatan Bungursari (Foto: Ade/KIM)
Purwakarta - Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang dilakukan oleh TP PKK Kecamatan Bungursari seiring pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Kabupaten purwakarta.

Camat Bungursari M Saripul Harom, S.Sos dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada semua tim PKK yang telah membantu di dapur umum ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim baik dari PKK Kecamatan atau PKK Desa, tim posyandu, tim KB serta dari pihak kecamatan juga yang telah membantu dapur umum Covid1-9 Bungursari, mulai dari proses persiapan barang hingga proses pengemasan nasi box," kata Harom saat sambutannya, Rabu (6/5/20)

Lanjut Harom, hari ini berjumlah 500 nasi box selanjutnya kita akan distribusikan nasi box ini ke masing-masing desa yang ada di Kecamatan Bungursari.

"Alhamdulillah hari ini kita akan distribusikan 500 nasi box ke masing-masing desa yang ada di Kecamatan Bungursari, yang nantinya di bagikan lagi oleh pihak desa ke warga yang terdampar di wilayah Kecamatan Bungursari," ungkapnya

Selain warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Bungursari mendapatkan nasi box tapi itu juga bisa dari kebijakan Camat dan kebijakan Kepala Desa untuk mengatur pembagian nasi box supaya merata ke bagi kurun waktu 14 hari.
 

Penyerahan nasi box di Desa CIibening
Camat Bungursari berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bungursari taati, patuhi anjuran pemerintah terkait PSBB ini.

"Saya berpesan kepada masyarakat agar mentaati, patuhi anjuran pemerintah dengan tidak melakukan beraktifitas dengan cara kerumunan massa diluar yang tidak ada kepentingan, shalat berjamaah di masjid di alihkan sementara dengan shalat dirumah masing-masing, terkait PSBB ini," pungkasnya.


Reporter: Ade suhada (KIM Kecamatan Bungursari)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)