Warga Cibening Bungusari Manfaatkan Luapan Irigasi Untuk Bersenang-senang

Warga dan anak-anak manfaatkan luapan irigasi dengan  bersuka ria.
Purwakarta - Sejumlah warga di belakang rumah sakit Siloam Desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, manfaatkan luapan sungai dengan bermain air di tengah jalan dan pesawahan.

Meski sedang dalam kondisi pademi COVID-19 di Indonesia, sejumlah warga yang terdiri dari Ibu-ibu dan anak-anak itu tak terpengaruh dengan kondisi ini.

Ditemui oleh KIM Kabupaten Purwakarta, Sabtu (11/4/2020) di kediamannya, menurut Kepala dusun (Kadus) 4, Amin Sonjaya (42) menuturkan bahwa mereka para warga sering kali bermain air dikala meluap.

"Dikarenakan tadi malam hujan lebat, sehingga membuat air disana menjadi meluap dan membanjiri sawah dan hingga ke jalanan," ujar Dusun 4.
 


Ditengah musim liburan seperti ini, tambah dusun Amin kebanyakan warga dan anak-anak yang berdatangan ke irigasi di Sukawening tersebut merupakan warga sekitar Cibening. Selain bermain air, diantara mereka juga sengaja memandikan kendaraan roda dua.

"Kemungkinan besar mereka juga jenuh berdiam diri di rumah terus, sehingga mereka menghibur diri dengan cara ini," pungkas Amin menutup wawancara.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)