Putus Mata Rantai Covid-19, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 ke Warga

Bhabinkamtibmas Desa Wanakerta Polsek Bungursari Aiptu Wardoyo mensosialisasikan bahaya penyebaran Covid-19 kepada warga
Purwakarta - Upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19) terus dilakukan pemerintah sampai ke tingkat desa. Namun masih banyak warga di perdesaan yang belum memahami upaya yang pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Hal tersebut yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Wanakerta Polsek Bungursari dalam mensosialisasikan terkait himbauan peraturan pemerintah tentang penekanan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Rabu (22/4/20).

Aiptu Wardoyo Bhabinkamtibmas Desa Wanakerta menuturkan penekanan penyebaran Covid-19 yaitu dengan memberi penyuluhan tentang cara penularan virus tersebut dan cara pencegahannya kepada warga.

"Saya mengingatkan agar warga agar selalu menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban lingkungan dan taat serta mematuhi himbauan pemerintah," tutur Wardoyo.

Menginggung soal larangan mudik, Aiptu Wardoyo menjelaskan angkutan umum menjadi salah satu penyebab penyebaran Covid-19, maka dari itu adanya himbauan larang untuk mudik tahun ini.

"Kita bisa saja merasa sehat tapi belum tentu tahu kalau ternyata tubuh kita membawa virus," kata Wardoyo.

Lebih lanjut Aiptu Wardoyo menghimbau agar warga Desa Wanakerta tetap tenang dan jangan panik namun tetap waspada.

"Kami meminta warga mematuhi kebijakan pemerintah terkait social distancing dan physical distancing. Warga sebaiknya tetap di rumah, selalu memakai masker apabila keluar rumah, tetap menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat berkerumun. Masyarakat harus paham protokol kesehatan yang telah direkomendasikan pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19," kata Aiptu Wardoyo.



Reporter: Nana (KIM Kecamatan Bungursari)