-->

Komunitas dan Pemuda Purwakarta Gotong Royong Renovasi Jembatan di Sukasari

Pemuda dan warga sedang bergotong royong renovasi jembatan
Sukasari - Jembatan gantung sebagai jalur alternatif penghubung Kampung Tegalmalaka, dengan Kampung Belendung, Desa Ciririp Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sangat memprihatinkan. Padahal jembatan ini sering dilewati oleh pelajar dan masyarakat yang mau melintas ke Desa Ciririp atau sebaliknya.

Melihat kondisi tersebut, Komunitas Pecinta Alam Sukasari (Kompas), dan pemuda Kecamatan Sukasari, mengajak elemen pemuda serta komunitas yang lainnya untuk peduli dan bersama-sama merenovasi jembatan yang dikenal dengan Jembatan Asa tersebut.

"Jika tidak kita perbaiki sekarang maka akan bisa menghambat aktifitas masyarakat, seperti anak-anak Kampung Belendung dan Kampung Lame, Desa Sukasari yang akan bersekolah ke Mts Nurul Qolbi, Desa Ciririp," kata Pembina Kompas, Mochamad Aripin, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Sabtu (15/2/2020).

Selain itu, lanjut dia, jembatan gantung dengan panjang 22 meter dan lebar 1,2 meter merupakan akses ekonomi masyarakat dan juga sering digunakan Ibu-ibu menuju majelis taklim.
 


"Sebenarnya ada jembatan utama namun jarakanya lumayan jauh. Sedangkan dengan jembatan alternatif ini warga bisa menghemat jarak dan waktu,"

Dengan mengundang berbagai komunitas mengadakan renovasi jembatan ini melalui kegiatan kerja bakti bergotong royong. Selain Memperbaiki Jembatan Asa, Melanjutkan dia, Pihaknya juga mengundang untuk memperbaiki Mushola Al-Hidayah Kampung Belendung RT 07/04 Desa Sukasari.

"Selain merawat fasilitas umum, program ini mampu memupuk rasa kepedulian dan persatuan pemuda dan masyarakat Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. Kepedulian dan persatuan ini diharapkan mampu membawa Sukasari menjadi lebih maju," harapnya.

Untuk diketahui, Renovasi Jembatan Asa di dukung oleh 15 Komunitas yang ada di Jawa Barat, yaitu MPC Pemuda Pancasila, Informasi Purwakarta Terkini (INPUT), FAKTA Purwakarta, PWI Peduli, Alba Ngopi, Oi BPKEL Sukasari, Ekpedisi 1000 Jembatan Gantung, Komunitas Panjat Tebing Merah Putih, Vertical Rescue Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Purwakarta, Viking Sukasari Raya (VSR), Perguruan Silat Bima Suci Purwakarta, OK OC Air Mineral, Jabarnews.com, Radio Reksa 99.9 FM, Purwakarta TV , PB Permata, X-Friens Jawa Barat, juga BSJBN Regional 1 Komunitas Beat Street Jawa Barat yaitu Beat Street Riders Bekasi, Jalan Mandiri Karawang, serta Jalan Independen Purwakarta.

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)